Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Burung dan Jono Terbakar Naik Panggung Jazz Mben Senen

Kompas.com - 15/07/2019, 17:08 WIB
Ati Kamil

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Dua band akan menjadi para penampil di panggung Jazz Mben Senen edisi Senin (15/7/2019), mulai pukul 20.00 WIB, di Bentara Budaya Yogyakarta.

Mereka adalah Jono Terbakar dan Kabar Burung.

Band Kabar Burung terdiri dari Kibar M Pembela (vokal dan trompet), Nalendra Yusa Faidil (gitar), Juan Alberto (gitar dan vokal pendukung), Danang Estu (keyboard), Fachri Fajarudin (biola), Cakra Gumilang (bas), dan Ryan Rizki Ramanda (drum).

Mereka nge-band sejak 2013 di Kampus Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, tetapi keberadaan mereka baru diumumkan secara resmi pada 2017. Mereka menyajikan musik pop era 1970-an.

Ketika akan menamai grup itu, usulan nama Kabar Burung datang dari Kibar. Menurut Kibar, nama Kabar Burung menggambarkan proses penciptaan karya musik.

Karya bermula dari gagasan. Gagasan merupakan sesuatu yang tak pasti, bagai kabar burung atau desas desus.

Kelahiran karya bagaikan kabar burung yang terbukti bukan desas desus, melainkan kenyataan.

Pada 31 Maret 2019, Kabar Burung merilis album pertama, Pesan. Isinya, sembilan lagu, berkisah tentang kehidupan, termasuk cinta sejoli.

Sementara itu, band Jono Terbakar dari Yogyakarta menyebut musik mereka happy mental.

Mereka terdiri dari Nihan Lanisy (gitar dan vokal), Begawan Abityomurti (gitar), M Nur Hidayat (perkusi), Zico Zikri (bas), dan Elang Mahendra (drum).

Mereka sudah memiliki 13 album yang diproduksi dengan biaya dari crowdfunding. Pada 15 Mei 2019, mereka merilis album ke-13 itu, yang berjudul Mudah dan Murah.

Empat lagu mengisi album tersebut, yaitu "Jalan-jalan Kehidupan", "Kalong", "Mother itu Ibu", dan "Yaqin" (featuring Mascebe).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com