Dindin DZ Personel OM PSP Meninggal Dunia

Kompas.com - 15/07/2019, 18:55 WIB
Grup band Pancaran Sinar Petromaks (PSP) saat mengisi acara Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Studio 1 Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Selasa (22/01/2019). Dalam acara ini PSP membawakan beberapa lagu yang tenar pada tahun 1980-an salah satunya Fatimah, Jangan Boong dan Gaya Mahasiswa. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIGrup band Pancaran Sinar Petromaks (PSP) saat mengisi acara Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Studio 1 Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Selasa (22/01/2019). Dalam acara ini PSP membawakan beberapa lagu yang tenar pada tahun 1980-an salah satunya Fatimah, Jangan Boong dan Gaya Mahasiswa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar duka kembali menyelimut industri musik Tanah Air. Pemain tamborin grup musik Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks ( OM PSP), Dindin DZ, meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, Senin (15/7/2019) malam.

"Tadi barusan. Tadi setelah maghrib, barusan saja, masih di RS Harapan Kita," ujar pemain ukulele dan vokalis OM PSP, Omen, saat dihubungi Kompas.com, Senin.

Omen mengatakan bahwa Dindin meninggal dunia setelah menjalani operasi bypass jantung.

"Dia habis operasi bypass jantung. Sudah tiga minggu lebih di rumah sakit, hampir sebulan. (Memiliki riwayat penyakit) jantung sudah lama," kata dia.

Sebagai informasi, operasi bypass jantung adalah tindakan untuk mengatasi penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah arteri koroner.

Baca juga: Untuk OM PSP: Danang Belajar Selo, Darto Naikkan Emosi

Prosedur ini dilakukan bagi pasien penyakit jantung koroner dengan cara memanfaatkan pembuluh darah dari organ-organ tubuh lain sebagai jalan pintas untuk mengalirkan darah ke otot jantung.

Omen menambahkan, ia belum mengetahui lokasi pemakaman Dindin, begitu pula mengenai waktunya.

Dindin diketahui merupakan personel OM PSP generasi awal yang dibentuk sejak 1970-an.

Selain Dindin dan Omen, personel OMp PSP adalah Ade Anwar (gendang I, vokal), Monos (gitar, vokal), Rizali Indrakesuma/Rojali (mandolin, vokal), Aditya (gendang II), Andra Ramadan Muluk (marakas), James R Lapian (bas) serta bintang tamu Edwin Hudioro.

Dindin DZ, salah satu personel OM PSP, meninggal dunia pada Senin (15/7/2019) malam.Instagram/Om Pancaran Sinar Petromaks Dindin DZ, salah satu personel OM PSP, meninggal dunia pada Senin (15/7/2019) malam.
Baca juga: OM PSP: Kami Angkat Martabat Dangdut di Kalangan Anak Muda

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X