Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Personel OM PSP Ikut Jadi Cameo dalam Film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa

Kompas.com - 22/01/2019, 21:23 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisah delapan mahasiswa yang tergabung dalam Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP) siap diangkat ke layar lebar.

Grup musik era 80-an itu dihuni oleh Ade Anwar (gendang I, vokal), Monos (gitar, vokal), Omen (okulele, vokal) , Rizali Indrakesumah (mandolin, vokal), Dindin (tamborin), Aditya (gendang II), Andra Ramadan Muluk (marakas), dan James R Lapian.

Sutradara Hilman Mutasi bercerita, para personel merasa sangat senang ketika mengetahui kisah perjalanan mereka akan diangkat ke laar lebar.

Bahkan, mereka juga turut muncul sebagai cameo dalam film komedi musikal bertajuk Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa.

Baca juga: OM PSP Berharap Film Pancaran Sinar Petromaks Tak Melenceng

Hal itu dikatakan Hilman saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019).

"Dari ide awal juga mereka sangat semangat sekali untuk dibikin film PSP. Saya minta ke mereka, 'Mau enggak hadir di filmnya?'. Dan mereka sangat semangat," kata Hilman.

"Kemudian juga bertepatan dengan 40 tahun PSP, dan mau hadir sebagai cameo," sambungnya.

Hilman bercerita, para personel sempat merasa heran saat dia menawarkan diri untuk menggarap film yanh diadaptasi dari karya-karya OM PSP.

"Responsnya positif banget dan mereka juga lihat kesuksessan Warkop, dan mereka juga oh kok ada yang orang yang masih tahu karya mereka dan mau memfilmkan," ujar Hilman.

Baca juga: Sutradara Film Pancaran Sinar Petromaks Lalui Diskusi Panjang untuk Tentukan Para Pemain

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com