Jadi Perias Jenazah, Titi Kamal Rajin Nonton Film Horor

Kompas.com - 15/07/2019, 20:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Titi Kamal akhirnya bermain dalam film horor untuk kali pertama. Film itu berjudul Makmum garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu.

Karena itu pengalaman pertamanya, Titi harus banyak melakukan observasi agar perannya bisa maksimal.

Apalagi, kata Titi, perannya adalah karakter yang misterius dan dingin yang jauh berbeda dari tokoh yang ia dapatkan selama ini.

"Paling aku dikasih referensi beberapa video, film, terus aku banyak-banyak nonton film horor, terus jadi lebih banyak pendalaman sendiri, observasi juga beberapa film yang relate sama film itu," ucap Titi dalam jumpa pers rilis official trailer Makmum di Megaria, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Titi mengatakan bahwa ia dalam film produksi Dee Company ini berperan sebagai seorang perias jenazah bernama Rini. Hal itu membuatnya banyak bersentuhan dengan berbagai properti replika jenazah.

"Rini itu lebih banyak bersentuhan dengan mayat karena misalnya ada luka atau segala macam kami jahit, kami beneran ya sehari-harinya seperti itu," ucap Titi.

"Jadi lebih misterius karena Rini itu dia datang ke sebuah asrama yang dulunya dia pernah di asrama itu karena ada yang minta pertolongan, jadi dia datang dan ada cerita misterius di situ," sambungnya.

Baca juga: Main di Film Makmum, Titi Kamal Deg-degan Jadi Perias Jenazah

Sebenarnya, Titi pada dasarnya ia adalah seorang penakut. Akan tetapi, hal itu tak mengurungkan niatnya untuk menonton banyak film horor sebagai caranya mendalami karakter.

"Sebenarnya aku penakut, tapi penasaran. Aku tuh memang senang banget film horor dari zaman Sadako, The Ring, Shutter, Phobia, suka banget," ucapnya.

Selain Titi, film ini juga diperankan oleh Tissa Biani (Nurul), Bianca Hello (Nisa), Adila Fitri (Putri), Jajang C Noer (Kinanti), dan Ali Syakieb (Ustaz).

Makmum berkisah tentang Nurul, Nisa dan Putri, tiga murid asmara perempuan yang dihukum saat masa liburan. Kejadian menyeramkan dimulai saat mereka salat dan diikuti oleh sosok seram yang disebut Hantu Makmum.

Film ini merupakan pengembangan dari film pendek dengan judul yang sama karya Riza Pahlevi yang telah meraih banyak penghargaan. Di antaranya, Direction Special Mention - The Crappy International Movies in Sueca (CIM-Sueca) Spanyol dan Official Selection - JOGJA-NETPAC Asian Film Festival 2016.

Dijadwalkan, film produksi Dee Company yang diproduseri Dheeraj Kalwani ini akan tayang serentak pada 15 Agustus 2019 mendatang.

Baca juga: Riza Pahlevi Awalnya Ragu Film Makmum Diangkat ke Layar Lebar, Kenapa?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.