Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi Kamal Memohon agar Orang-orang Tak Mudah Terprovokasi

Kompas.com - 24/05/2019, 13:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerusuhan yang terjadi di Jakarta dua hari terakhir menimbulkan rasa prihatin dari banyak kalangan, termasuk para selebritas. Salah satunya adalah aktris Titi Kamal.

Melalui akun Twitter-nya, Titi menyerukan pesan stop kekerasan dan meminta agar orang-orang tak mudah terprovokasi.

"Sahabat2ku setanah air. Mohon jangan terprovokasi apapun. Mohon saling membantu damaikan Indonesia, kita bangsa yg saling menyayangi. Stop kekerasan. Islam cinta kedamaian. Jauhi tindakan anarkis," tulis Titi seperti dikutip Kompas.com, Jumat (24/5/2019).

Istri aktor Christian Sugiono itu menegaskan bahwa pesan tersebut ia sampaikan secara netral, tak ada hubungannya dengan dua kubu politik saat ini. Titi hanya ingin Indonesia aman dan tentram.

Baca juga: Titi Kamal Tetap Jalani Peran Ibu walau Berada di Lokasi Shooting

"Mari semua temen2 dr agama manapun berdoa demi ketentraman, kedamaian negeri ini #saveindonesia Jauhkan negeri ini dari adu domba, fitnah, kejahatan," tulisnya.

Titi menambahkan bahwa apa pun jenisnya, kekerasan, pengrusakan, membuat nyawa melayang, semuanya tidak dapat dibenarkan.

"Stop kekerasan. Hilangkan kebencian, damailah Indonesiaku. Mohon jangan terprovokasi. Jangan ikut kerusuhan. Stay safe semuanya. Karena keluarga tercinta masih memerlukan kasih sayang kita di rumah," tulis Titi.

"Teman2 pendemo damai, para Aparat dan TNI, saya percaya niat kalian baik dan murni semua, yg tidak baik itu perusuh, massa bayaran. Stay safe," sambungnya.

Baca juga: Ada Kerusuhan 22 Mei, Konser Lauv di Jakarta Dibatalkan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com