Cerita Ruben Onsu soal Sarwendah Suka Pakai Daster hingga Pilih Sepeda daripada Mobil

Kompas.com - 17/07/2019, 17:42 WIB
Pembawa acara Ruben Onsu bersama sang istri Sarwendah Tan saat menghadiri jumpa pers film Bus Om Bebek di gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pembawa acara Ruben Onsu bersama sang istri Sarwendah Tan saat menghadiri jumpa pers film Bus Om Bebek di gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).

JAKARTA,KOMPAS.comRuben Onsu menceritakan kesederhanaan istrinya, Sarwendah, mulai dari cara berpakaian hingga gaya hidup.

Dalam vlog berjudul "Reaksi Bensu Menangis Melihat Curhatan Sarwendah" di The Onsu Family, Ruben mengatakan banyak warganet mengomentari Sarwendah yang memakai daster.

Ternyata, warganet mengomentari salah satu video Sarwendah. Menurut Ruben, Sarwendah mamang biasa memakai daster.

"Ya memang keseharian wenda memang pake daster, jadi ya aku biasa aja," kata Ruben seperti dikutip Kompas.com, Rabu (17/7/2019).

Saat ini, Sarwendah tinggal di Singapura bersama kedua anaknya. Sementara Ruben sedang di Jakarta. Ruben menceritakan, Sarwendah pun sangat mandiri di Singapura.

Baca juga: Keseruan Sarwendah dan Ruben Onsu Urus Dua Anak

“Ya, di sini dia nyuci, dia keringin baju di sini. Maksudnya istri aku tuh gini, saat anak sekolah banyak hal yang bisa dia kerjakan di waktunya seperti ini," kata ruben.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Ruben juga mengungkapkan bahwa keseharian Sarwendah selama berada di Singapura tidak jauh berbeda dengan di Jakarta. Bahkan Sarwendah tidak mau dibelikan mobil.

“Aku juga sempat tanya kan, kamu butuh mobil enggak di sana? Dia bilang enggak, sepeda aja cukup karena jaraknya dekat," ucap Ruben penuh haru.

Ruben menuturkan betapa ia bersyukur mempunyai istri seperti Sarwendah yang sangat perhatian dan apa adanya. Menurut Ruben, sang istri tidak pernah meminta dibelikan barang – barang mahal dan memilih untuk menabung uangnya.

Baca juga: Usai Lahirkan Anak Kedua, Sarwendah Tan Donorkan ASI di Singapura

“Saya bingung sama Sarwendah ya, saya jujur, saya syukurnya apapun yang sama mau sedikit apapun saya masih bisa beli itu. Padahal kartu kredit open, saya punya satu tabungan khusus buat dia bisa belanja di mal. Itu saya punya ATM, jadi dia tinggal debit. Tapi dia enggak pernah mau pake itu. Bahkan kalau beli barang aja, itupun pasti itu karena saya yang suruh," cerita Ruben.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.