Rey Utami Dipenjara, Berat Badannya Turun 3 Kilogram

Kompas.com - 17/07/2019, 17:45 WIB
Rey Utami saat ditemui di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Rey Utami saat ditemui di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa Hukum tersangka video ikan asin Rey Utami dan Pablo Benua, Muh Burhanuddin mengatakan, kondisi kliennya saat berkunjung ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

"Saya salah satu tim kuasa hukum dari Pablo dan Rey, pada hari ini kami berkunjung melihat Pablo dan Rey. Alhamdulilah mereka sehat," kata Burhan.

Burhan mengatakan, selama dipenjara, berat badan Rey utami turun tiga kilogram. Saat ini, Rey tengah berpuasa.

Baca juga: Tim Farhat Abbas Angkat Bicara soal Pablo Benua dan Rey Utami Cabut Kuasa

"Iya kalau tadi Rey ngomong bahwa berat badannya turun sekitar tiga kilogram. Dia puasa hari ini dia bilang tadi," ucapnya. 

"Ya namanya orang ditahan pasti streslah, depresi. Biasanya di luar senang, tiba-tiba di dalam," sambung Burhan. 

Sebelumnya, Pablo Benua, Rey Utami, dan Galih Ginanjar ditetapkan sebagai tersangka kasus video ikan asin berdasarkan gelar perkara yang dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Baca juga: Advokat Indra: Pablo Benua dan Rey Utami Tak Takut Dipenjara

Galih dinilai menghina Fairuz dalam video yang diunggah di akun YouTube Rey dan Pablo. Hinaan tersebut salah satunya terkait bau ikan asin.

Akibat perbuatannya, ketiga dijerat Pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 jo Pasal 45 Ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Pasal 310, Pasal 311 KUHP dengan ancaman hukuman lebih dari enam tahun penjara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.