Barbie Kumalasari Ungkap Keberadaannya Saat Vlog Ikan Asin Dibuat

Kompas.com - 17/07/2019, 20:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Barbie Kumalasari mengakui ia berada di lokasi saat syuting video blog "ikan asin" dilakukan. Video itu kemudian membuat suaminya, Galih Ginanjar, kini menjadi tersangka dan mendekam di penjara.

"Ada, ada (di lokasi saat syuting vlog ikan asin)," kata Barbie saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

Sebelumnya, artis Fairuz A Rafiq melaporkan Galih Ginanjar yang merupakan mantan suaminya serta pemilik akun YouTube atas nama Rey Utami dan Pablo Benua dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Laporan tersebut dibuat lantaran Galih melontarkan pernyataan bernada negatif terkait organ intim mantan istrinya itu dan dianggap melecehkan Fairuz sebagai perempuan.

Baca juga: Fairuz Tolak Cabut Laporan Polisi, Barbie Kumalasari Masih Pengin Mediasi

Meski mengaku ada di lokasi, Barbie mengatakan bahwa ia tidak mengetahui pertanyaan-pertanyaan yang sudah disiapkan Rey hingga Galih menyebut perumpamaan "ikan asin" dalam video itu.

"Enggak tahu Rey akan bahas itu," kata Barbie.

Karena itu, ia tidak pernah berpikir bahwa dia akan menjadi tersangka atas kasus ini.

"Aku sih enggak berpikir begitu ya, pokoknya yang penting jalani hukumnya aja, ya sudah ini aja dulu dipanggil, ditanya kita jawab," ujar Barbie.

Saat ini, ia masih menjalani pemeriksaan sebagai saksi, yang pemeriksaan kedua baginya.

Baca juga: Barbie Kumalasari Yakin Tak Jadi Tersangka di Kasus Video Ikan Asin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.