Fakta Rich Brian di Tengah Pujian dan Kritikan...

Kompas.com - 19/07/2019, 17:50 WIB
Rapper asal Indonesia Rich Brian tampil di Bonnaroo Music and Arts Festival di Manchester, Tennessee, AS, pada 10 Juni 2018. AMY HARRIS/INVISION/APRapper asal Indonesia Rich Brian tampil di Bonnaroo Music and Arts Festival di Manchester, Tennessee, AS, pada 10 Juni 2018.

KOMPAS.com – Sosok rapper muda kelahiran Jakarta, Rich Brian, kembali menjadi perhatian. Beberapa hari lalu, ia diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Jakarta.

Berbagai hal diperbincangkan Rich Brian dan Jokowi, mulai dari perbincangan soal musik hingga puja-puji yang diberikan untuk musisi muda itu.

Nama Rich Brian tak hanya kali ini menjadi perbincangan. Medio 2018, namanya mencuat karena masuk sebagai salah satu dari 30 pemuda berpengaruh di Asia versi majalah Forbes.

Kala itu, ia menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang masih berusia 18 tahun.

Sejumlah fakta mengenai Rich Brian pun menarik perhatian.

Anak muda kelahiran Jakarta, 3 September 1999 ini pertama kali melejit setelah merilis video klip lagu di album perdananya, "Amen" yang berjudul "Dat $tick". 

Video klip itu menjadi kontroversi, sehingga penyanyi hip-hop yang saat itu menggunakan nama panggung Rich Chigga ini ramai menjadi obrolan ketika itu.

Hingga saat ini, video klip berdurasi 2 menit 9 detik itu sudah ditonton lebih dari 123 juta kali sejak diunggah 3 tahun silam.

Lagu yang sama pernah merajai tangga lagu iTunes untuk kategori musik hip hop.

Rich Brian menjadi penyanyi asal Asia yang pertama kali mampu mencapai posisi ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X