Travis, Penampilan Istimewa dengan Ikatan Emosional di Indonesia

Kompas.com - 21/07/2019, 06:35 WIB
Grup band Travis tampil di hari kedua We The Fest 2019 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAGrup band Travis tampil di hari kedua We The Fest 2019 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Britania Raya yang bermarkas di Glasgow, Travis, menjadi penampil paling istimewa di hari kedua gelaran We The Fest 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Bagaimana tidak? Kehadiran grup band yang beranggotakan Francis Healy (vokal & gitar), Dougy Payne (bass), Andy Dunlop (gitar & banjo), dan Neil Primrose (drum) ini merupakan penampilan perdananya di Indonesia.

Travis yang berdiri sejak tahun 1995 ini merupakan band bergenre Post-Britpop dan belakangan Indie Rock.

Baca juga: Anne-Marie Buat Penonton We The Fest Berdansa hingga Berkeringat

Sejak awal, para penonton yang khususnya besar di era 90an, setia menanti Fran dan kawan-kawan naik ke atas panggung menyanyikan lagu-lagunya yang easy going.

Benar saja, Travis menyapa para penggemar dengan lagu "Side" dan "Love Will Come Through" sebagai pembuka.

"Lihat bulannya! Aku senang bisa ke negara kalian. Kalian baik sekali pada kami sejak kami tiba di sini. Kami akan bawakan beberapa lagu untuk kalian," ucap Fran usai menyanyikan dua lagu pertama.

Setelah itu, Travis melanjutkan penampilan dengan lagu "Driftwood", "Writing to Reach You", dan "Re-Offender". 

Baca juga: Hentakan Barasuara Panaskan We The Fest 2019


Usai menghibur para penggemar, Fran sang vokalis bercerita bahwa ia memiliki ikatan emosional tersendiri terhadap Indonesia.

"Kalian percaya kalau nenek istriku adalah orang Indonesia? Tempat ini punya nilai spesial. Ini lagu untuk istriku," ucap Fran dengan emosional.

"Wow... cool..." teriak para penonton yang juga terbawa emosional.

"Dia tak pernah bernyanyi padahal suaranya bagus. Padahal bernyanyi itu penting kan?" lanjutnya seraya memainkan lagu berjudul "Sing".

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X