Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Laura Jadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Ini Motivasinya

Kompas.com - 22/07/2019, 08:48 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga penyanyi, Cinta Laura Kiehl, diangkat menjadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

Kepada wartawan, Cinta pun menjelaskan alasan dirinya mau mengemban tugas tersebut. Ia mengatakan bahwa sering terjadi ketidakadilan terhadap perempuan dan anak-anak.

"Banyak kasus kadang-kadang, di mana misalnya ada sesuatu yang nggak fair terjadi kepada perempuan atau anak-anak, yang disalahin tetap perempuan atau mungkin anak-anaknya," kata Cinta dalam jumpa pers di CGV FX Sudirman, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurut Cinta, hal itu tidaklah adil. Untuk itu, sebagai figur publik, Cinta merasa perlu menyuarakan permasalahan ini.

"Dan itu buat aku benar-benar enggak adil," ujar Cinta.

"Jadi aku pengin bikin awareness yang lebih kuat supaya perempuan-perempuan dan anak-anak Indonesia merasa lebih dilindungi sama pemerintah dan orang-orang di sekitar mereka," imbuh Cinta.

Baca juga: Syuting Video Klip Vida, Cinta Laura Sampai Lupa Makan

Sebelumnya, Cinta mengungah fotonya bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise di akun Instagramnya.

Selain itu, Cinta juga memajang foto dirinya dengan anak-anak dan ucapan Selamat Hari Anak Nasional 2019 sebagai keterangan.

"Saya Cinta Laura Kiehl, Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2019 bagi seluruh anak-anak Indonesia di manapun berada," tulis Cinta seperti dikutip di laman Instagram pribadinya.

Selain itu Cinta juga menitipkan pesannya kepada anak-anak dan masyarakat untuk menuntut cita-cita setinggi langit dan tak lupa beribadah.

"Saya juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama keluarga, jaga dan lindungi anak-anak Indonesia, karena melindungi satu anak berarti melindungi masa depan bangsa Indonesia," tulis Cinta.

"Mari bersama wujudkan Indonesia Layak Anak atau IDOLA pada tahun 2030," imbuhnya.

Baca juga: Jawaban Cinta Laura Saat Dibandingkan dengan Agnez Monica

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com