Polisi: Sejak Maret 2019, Nunung Pakai Sabu Tiap Hari

Kompas.com - 22/07/2019, 15:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Nunung rupanya sangat intens menggunakan narkotika jenis sabu sejak Maret 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan bahwa Nunung mengonsumsi barang haram itu setiap hari hingga akhirnya ditangkap pada Jumat (19/7/2019).

"Jadi setiap hari dia menggunakan, aktif mulai Maret sampai sekarang," kata Argo di Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).

Berdasarkan pengakuan Nunung, lanjut Argo, kali pertama pelawak senior itu berkenalan dengan narkotika adalah 20 tahun lalu.

Saat itu, Nunung berada di Solo, Jawa Tengah, untuk mengisi acara lawak dan ia terpengaruh untuk memakai ekstasi.

Setelah itu, Nunung berhenti mengonsumsi obat terlarang tersebut. Namun tahun ini, ia malah menyentuh sabu.

Baca juga: Nunung Berterima Kasih karena Ditangkap Polisi: Saya Terselamatkan

"Mulai Maret ini tersangka NN (Nunung) mulai lagi menghubungi HD untuk mencarikan barang untuk digunakan. Kenapa dia mencari barang untuk digunakan? Karena menurut keterangan tersangka NN adalah karena tuntutan pekerjaan," ujar Argo.

"Artinya dengan kondisi umur, akhirnya dia menggunakan sabu untuk daya tahan tubuh. Setiap hari menggunakan, menggunakan tiap hari dan kemudian karena dia ada main sinetron dan ada kegiatan lain," tambahnya.

Sebenarnya, kata Argo, suami Nunung, July Jan telah berusaha menjauhkan istrinya dari narkoba. Namun, selalu gagal.

"Dilakukan pengobatan biar berhenti menggunakan sabu tersebut. Sekali dua kali tiga kali, berkali-kali sudah mengingatkan tersangka NN untuk berhenti menggunakan sabu. Kita berobat. Tapi tersangka NN tidak menggubris tidak mau mendengarkan saran suaminya. Tetap saja," ujar Argo.

Baca juga: [VIDEO] Tangis Pilu Nunung Minta Maaf kepada Keluarga hingga Fans

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.