Diperiksa Tiga Hari, Nunung Sakau?

Kompas.com - 22/07/2019, 16:42 WIB
Pelawak Nunung bersandar pada lengan suaminya, July Jan Sambiran, saat jumpa pers kasus penyalahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGPelawak Nunung bersandar pada lengan suaminya, July Jan Sambiran, saat jumpa pers kasus penyalahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah ditangkap di kediamannya pada Jumat (19/7/2019), komedian Nunung dan suaminya, July Jan Sembiran, menjalani serangkaian pemeriksaan di Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Setelah tiga hari menjalani pemeriksaan, Nunung dikabarkan mengalami sakau karena kecanduan. Namun kuasa hukum Nunung Sandy Arifin menampik kabar itu.

"Alhamdulillah sehat (tidak sakau). Tadi malam juga, semuanya berjalan baik dan ada beberapa kali pemeriksaan berhenti dan nanti diterusin lagi," ungkap Sandy saat ditemui usai menjenguk Nunung di Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).

Nunung terlihat lemas dan tidak kuat berdiri ketika polisi menggelar jumpa pers kasusnya pada Senin siang. Menurut Sandy, Nunung lemas bukan karena sakit.

"Di dalam baik-baik. Cuman pas saat rilis kecapekan karena sudah hampir dua hari istirahatnya belum full. Dan juga tadi belum makan dan agak panas  juga ya," ungkap Sandy lagi.

20 tahun

Sebelumnya Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak membeberkan pengakuan Nunung saat diperiksa dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Calvijn mengatakan dalam pemeriksaan Nunung mengaku sudah lebih dari 20 tahun mengonsumsi barang haram tersebut.

"Pengakuan tersangka NN (Nunung) dan suaminya, JJ (July Jan Sambiran), sudah disampaikan di berita acara pemeriksaan bahwa betul (20 tahun). Sudah awal penggunaan 20 tahun lalu dan JJ bahkan lebih, sekitar 24 tahun yang lalu," ungkap Calvijn dalam jumpa pers di Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (21/7/2019).

Calvijn menambahkan saking lamanya, Nunung mengaku sudah tidak ingat lagi berapa lama ia mengonsumsi narkoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X