Bisa Berhenti Narkoba Puluhan Tahun, Mengapa Nunung Kembali Tergoda?

Kompas.com - 23/07/2019, 11:20 WIB
Komedian Nunung dalam wawancara eksklusif dengan Kompas TV, Senin (22/7/2019). Bidik Layar YouTube Kompas TVKomedian Nunung dalam wawancara eksklusif dengan Kompas TV, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung (55) mengaku pernah menjalani rehabilitasi narkoba pada 20 tahun lalu di Surabaya.

Ia berhasil berhenti selama puluhan tahun hingga kembali lagi memakai narkoba pada Maret 2019. Mengapa Nunung kembali tergoda dengan narkoba?

"Nah, 5 bulan ini karena mungkin saya terlalu banyak ambil pekerjaan yang sebetulnya fisik saya enggak memungkinkan ambil banyak pekerjaan," kata Nunung kepada Jurnalis KompasTV Fristian Griec dalam wawancara eksklusif untuk Kompas TV, Senin (22/7/2019).

Nunung menceritakan, mulanya ia mengambil tawaran bermain sinetron lagi. Jadwal syuting akhirnya kian padat dari pagi hingga ketemu pagi lagi. Padahal, ia juga mengisi acara live setiap hari sehingga lanjut bekerja hingga malam ke malam.

Baca juga: Nunung Ungkap Detik-detik Penggerebekan hingga Buang Sabu ke Kloset

Pelawak senior ini rupanya merasa lelah. Bukannya istirahat dari pekerjaan, Nunung malah mencoba berlari ke narkoba.

"Ternyata enggak kuat, umur saya enggak bisa dibohongi. Akhirnya saya punya inisiatif gimana kalau saya dibantu make (narkoba)," ujar Nunung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akhirnya, Nunung menghubungi orang berinisial H untuk mencarikannya sabu. Berulang kali Nunung menelepon H hingga akhirnya sabu itu didapatkannya.

Baca juga: Nunung Akhirnya Klarifikasi soal 20 Tahun Pakai Narkoba

Istri July Jan Sambiran ini juga tak habis pikir mengapa ia saat itu sangat menginginkan narkoba lagi.

"Enggak tahu, enggak ngerti punya pikiran pengin pake (narkoba) lagi. Enggak tahu saya. Cuma karena biar saya di kerjaan enggak ngantuk, biar saya keliatan fit, itu saja.

Nunung kemudian rutin mengonsumsi narkoba setiap pagi sebelum memulai aktivitas syuting.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.