Nunung: Kalau Sama Anak dan Cucu, Sabtu-Minggu Enggak Pakai Narkoba

Kompas.com - 23/07/2019, 08:30 WIB
Pelawak Nunung mendapat kesempatan berbicara dalam jumpa pers kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya bersama suami, July Jan Sambiran, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGPelawak Nunung mendapat kesempatan berbicara dalam jumpa pers kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya bersama suami, July Jan Sambiran, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Senior Tri Retno Prayudati atau Nunung mengaku tidak memakai narkoba pada akhir pekan. Sebab, waktu itu biasa ia gunakan untuk berkumpul bersama anak dan cucu-cucunya.

"Saya tuh Sabtu-Minggu enggak pakai (narkoba) karena saya harus keluar sama anak-anak dan cucu-cucu," kata Nunung kepada Jurnalis KompasTV Fristian Griec saat wawancara eksklusif untuk Kompas TV, Senin (22/7/2019)..

Nunung tentu ingin menjadi ibu dan nenek yang baik di depan mereka.

"Di depan mereka saya harus perlihatkan mama baik-baik saja biar anak-anak enggak curiga," lanjut Nunung.

Baca juga: Nunung: Saya Berjanji Tidak Akan Mengulangi Lagi...

Selama libur lebaran bersama keluarga, Nunung juga bisa tanpa narkoba. Namun, ia kembali mengonsumsi sabu ketika sudah mulai bekerja.

Nunung mengaku rutin mengonsumsi sabu setiap pagi sebelum berangkat syuting.

Nunung menegaskan, ia tidak mengonsumsi narkoba selama 20 tahun lebih. Namun, ia pertama kali mengenal narkoba pada sekitar 20 tahun lalu. Artinya, Nunung sebelumnya sudah berhenti mengonsumsi narkoba selama puluhan tahun.

Baca juga: Pakai Sabu, Nunung: Enggak Ada Untungnya, Saya Tetap Saja Capek...

Ia pernah menjalani rehabilitasi di Surabaya. Nunung mengaku baru kembali menyentuh narkoba pada 5 bulan belakangan ini.

Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) pukul 13.15.

Dalam pengeledahan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. Hasil tes urine menyatakan Nunung dan suaminya positif menggunakan narkotika.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X