Ada Live Streaming Keroncong di YouTube Balai Soedjatmoko Solo

Kompas.com - 23/07/2019, 16:46 WIB
Penulis Ati Kamil
|
Editor Ati Kamil

SOLO, KOMPAS.com -- Orkes Keroncong Nada Juang akan mengisi acara berkala Keroncong Bale di Balai Soedjatmoko atau Bentara Budaya Solo pada Rabu (24/7/2019) mulai pukul 19.30 WIB.

Live streaming pertunjukan tersebut bisa dinikmati di kanal YouTube Balai Soedjatmoko Solo.

Baca juga: Untuk Kali Ketiga, OK Gema Buana Akan Tampil dalam Keroncong Bale

Orkes Keroncong Nada Juang dibentuk oleh Hanung Turwaji pada 2016. Mengenai namanya, Nada merupakan unsur dalam musik, sementara Juang dalam hal ini berarti perjuangan.

Artinya, Orkes Keroncong Nada Juang memiliki semangat untuk terus berjuang demi kelestarian budaya, khususnya musikkeroncong.

Jumlah personelnya 15 orang dan berusia rata-rata "kepala empat". Mereka berasal dari Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo.

Baca juga: Keroncong Bale di Balai Soedjatmoko Solo Pentaskan Orkes Keroncong Puspa Arum

Orkes Keroncong Nada Juang sering mengisi acara hajatan di berbagai daerah dan juga mendapat jadwal tampil rutin dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Solo, untuk mengisi siaran di RSPD Karanganyar.

Mereka pernah tampil pula di beberapa tempat, antara lain Joglo Sriwedari dan Taman Budaya Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.