Tessy: Narkoba Bikin Kurus Itu Omong Kosong!

Kompas.com - 26/07/2019, 08:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Srimulat Kabul Basuki alias Tessy mengatakan, banyak orang salah kaprah dengan alasan memakai narkoba.

Misalnya, narkoba dipakai orang untuk menguruskan badan hingga menambah stamina.

"Itu (narkoba bikin kurus) omong kosong, nonsense, enggak bener," kata Tessy seperti dikutip Kompas.com dalam acara ROSI bertajuk "Narkoba di Panggung Srimulat" di Kompas TV, Jumat (25/7/2019).

Sebagai mantan pemakai, Tessy juga tidak membenarkan alasan Nunung memakai narkoba untuk meningkatkan stamina saat bekerja.

Nyatanya, narkoba tidak memberikan dampak demikian. Menurut Tessy, Nunung sebenarnya belum mengerti betul tentang sabu yang dikonsumsinya.

Baca juga: Tessy Ungkap Tanda-tanda Orang Pakai Sabu, Tak Lihat Ada di Nunung

"Mungkin banyak orang ngomong Mbak Nunung kegemukan, pakailah itu sabu, bisa ngurusin, bisa mengembalikan stamina. Itu enggak benar, enggak benar sama sekali!" tegas Tessy.

Hal senada dikatakan, pelawak Christian Barata Nugroho atau Polo yang ditangkap dalam kasus narkoba sekitar tahun 2000.

Baca juga: Nunung Blak-blakan: Godaan Narkoba yang Berujung Penjara

Menurut dia, sindikat pengedar ibaratnya memiliki tim marketing yang menawarkan barang haram tersebut dapat membuat badan kurus hingga meningkatkan stamina.

"Diopinikan bahwa sabu, ekstasi, dan lainnya salah satunya bisa buat kurus badan, stamina, membuat orang semakin pede. Padahal sebagai pelaku sendiri, saya tidak dapatkan itu. Jadi lebih ke sekedar tren, euforia," kata Polo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.