Nunung Blak-blakan: Godaan Narkoba yang Berujung Penjara

Kompas.com - 24/07/2019, 12:34 WIB
Tri Retno Prayudati atau Nunung di Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019). Bidik layar KompasTVTri Retno Prayudati atau Nunung di Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Nunung akhirnya berbicara blak-blakan terkait dengan kasus narkoba yang menjeratnya.

Jurnalis KompasTV Fristian Griec berkesempatan mewawancarai Nunung seputar awal mula dia menggunakan narkoba, alasan mengonsumsi, dan proses penangkapannya.

Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019), pukul 13.15 WIB.

Dalam pengeledahan, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. Hasil tes urine menyatakan Nunung dan suaminya positif menggunakan narkotika.

Baca juga: Suami Nunung Marah Besar: Kalau Mau Hancur, Hancur Sekalian!

Gunakan 20 tahun lalu

Nunung mengaku pernah menggunakan narkoba pada 20 tahun lalu. Pengaruh lingkungan ia sebut sebagai pemicunya menggunakan barang-barang haram tersebut.

"Gunakan 20 tahun lalu karena lingkungan seprofesi aja. Saya ikut-ikutan aja. Saya cuma diajak-ajak sama, ya, lingkungan. Itu saat mulai karier. Berhenti, saya sempat rehab dari diri saya sendiri di Surabaya," kata Nunung.

Tergoda lagi

Namun, Nunung kembali menggunakan narkoba sejak lima bulan lalu. Ia pun mengungkap alasannya tergoda lagi.

"Lima bulan ini karena saya terlalu banyak ambil pekerjaan. Fisik saya sudah enggak memungkinkan. Kayak sinetron dari pagi ketemu pagi. Ada kerja live juga. Ternyata fisik saya enggak kuat," kata Nunung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X