Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Wu Assassins, Iko Uwais Pamer Kekuatan 1.000 Biksu

Kompas.com - 26/07/2019, 09:45 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform streaming video on-demand (VoD), Netfilix, meluncurkan trailer serial original Wu Assassins yang dibintangi oleh aktor laga asal Indonesia, Iko Uwais.

Trailer berdurasi 2 menit 7 detik tersebut dibuka dengan plot masa lampau. Di mana di zaman Wu, para panglima perang Wu kerap membawa penderitaan dan kematian.

1.000 biksu pun berkorban untuk mendaulatkan yang terpilih "avatar" untuk menghentikan kekejian para panglima.

Adegan melompat ke era modern. Iko yang memerankan karakter bernama Kai Jin dihampiri seorang wanita, yakni Ying Ying (Celia Au).

Baca juga: Stuber yang Dibintangi Iko Uwais Jadi Film Rating R Pertama Disney Setelah Bertahun-tahun

"Aku mencarimu, Kai," kata Ying Ying yang kemudian memberikan lempengan kuno dengan tulisan aksara China.

Seketika, lempengan kuno tersebut mengeluarkan sebuah kekuatan yang merasuk ke dalam diri Kai. Kai yang merupakan seorang koki lantas jago bela diri.

Kai pun mempunyai tugas untuk memberantas kejahatan di kawasan pecinan di San Francisco, Amerika Serikat, yang diawasi oleh kelompok Triad.

Kelompok yang dihuni oleh lima penjahat modern, seakan-akan reinkarnasi para jenderal Wu itu mengejar kekuatan kuno mematikan yang dikenal sebagai "Wu Xing".

Baca juga: Iko Uwais: Adegan Laga Film Hollywood Mulai Berkiblat pada Indonesia

Di sinilah peran Kai menjadi pembunuh Wu. Saat adegan bertarung, Kai kadang menjadi avatar masa lampau yang karakternya dimainkan oleh aktor Mark Dacascos.

Selain Iko Uwais, Wu Assassins juga dibintangi oleh Byron Mann, Li Jun Li, Celia Au, Lewis Tan, Lawrence Kao, Tommy Flanagan, Katheryn Winnick, Tzi Ma, JuJu Chan, Summer Glau, Robin McLeavy, dan Travis Caldwell.

Serial ini dibuat oleh John Wirt dan Tony Krantz, serta didampingi oleh Stephen Fung, Michael Frislev, dan Chad Oakes sebagai produser eksekutif.

Adapun, serial ini terdiri dari 10 episode dan akan ditayangkan di Netflix mulai 8 Agustus 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com