Stuber yang Dibintangi Iko Uwais Jadi Film Rating R Pertama Disney Setelah Bertahun-tahun

Kompas.com - 14/07/2019, 10:05 WIB
Iko Uwais berpose dalam jumpa pers pemutaran film Stuber di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanIko Uwais berpose dalam jumpa pers pemutaran film Stuber di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

KOMPAS.com - Pada 11 Juli 2019 lalu, Disney merilis film terbarunya, sebuah komedi aksi berjudul Stuber.

Film yang menghadirkan aktor laga Indonesia, Iko Uwais, itu menjadi film rating R atau R-rated pertama Disney selama enam tahun terakhir.

Setelah menayangkan The Fifth Estate pada 2013, baru tahun ini lagi House of Mickey Mouse tersebut merilis film R-rated.

Sebagai informasi, R-rated berarti Restricted atau dibatasi. Film dengan rating "R" tidak dizinkan untuk ditonton oleh yang berumur di bawah 17 tahun tanpa pengawasan orang tua. Sebab, film kategori umumnya berisi konten dewasa dan kekerasan.

Baca juga: Dave Bautista Cari Informasi tentang Iko Uwais Lewat Agen Internasional

Stuber mendapatkan rating R karena dinilai memuat adegan-adegan kekerasan dan bahasa dewasa, beberapa referensi seksual, dan nudity.

Film Stuber juga dibintangi oleh Dave Bautista yang dikenal sebagai pemeran Drax dalam Guardians of the Galaxy dan Kumail Nanjiani (Men in Black: International).

Sementara Iko berpesan sebagai tokoh penjahat, yakni gembong narkoba bernama Oka Teijo.

Film Stuber sendiri mengisahkan tentang petualangan seoranga sopir taksi online bernama Stu yang secara terpaksa harus mengantar seorang detektif bernama Vic untuk memburu Oka Teijo.

Baca juga: Mampu Banting Mantan Pegulat WWE Dave Bautista, Iko Uwais Ungkap Tekniknya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Comicbook
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X