Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenang Mendiang Kakak, Nadya Fatira Rilis Singel Bersaudara

Kompas.com - 29/07/2019, 09:52 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi multi talenta, Nadya Fatira, kembali ke industri musik Tanah Air dengan merilis singel terbaru yang berjudul “Bersaudara”.

Lagu terakhir Nadya dirilis pada November 2018 lalu, berjudul "Lagu Tanpa Huruf R".

Single “Bersaudara” dirilis di bawah salah satu label ternama di belantika musik Tanah Air, yakni Universal Music Indonesia.

Lagu yang digubah sendiri oleh Nadya ini mengandung lirik yang dalam, menyentuh, dan emosional, namun tetap ringan dengan pemilihan diksi yang mudah untuk dipahami.

Lirik di lagu ini bercerita tentang bagaimana seseorang bertumbuh bersama sebagai saudara, kakak beradik, dari kecil hingga besar, melewati banyak hal bersama, jatuh bangunnya kehidupan.

“Lagu ini memang gue dedikasikan untuk kakak dan adik gue. Lagu ini sengaja gue buat agar ada yang bisa gue kenang sepanjang usia tentang kami bertiga,” ujar Nadya dikutip dari keterangan pers yang diterima Kompas.com, Minggu (28/7/2019).

Baca juga: Nadya Fatira, dari Penyanyi Lagu Tema ke Penata Musik Film

 

"Tapi kakak gue sekarang sudah enggak ada. Kami tinggal berdua. Jadi gue bikin lagu ini karena nanti pasti ada juga kan yang lebih dulu pergi di antara kami berdua juga," tambahnya.

Tak banyak instrumen dan hanya suara piano yang mendominasi, namun lagu ini memiliki karakter yang kuat.

Bertempo pelan, dengan isian nada bernuansa gloomy, membuat "Bersaudara" memiliki makna yang kuat dan mampu menyampaikan pesannya.

Perempuan berusia 33 tahun ini tak sekadar bernyanyi, kehadirannya dalam dunia musik juga sebagai komposer, penulis lagu hingga penata musik di beberapa film.

Beberapa lagu gubahan Nadya telah dinyanyikan oleh penyanyi berbakat Indonesia lainnya.

Di antaranya "Bayangkan Rasakan" oleh Maudy Ayunda, "Percaya" dan "Menggenggam Mimpi" oleh Fatin Shidqia, "Tanpa Melodi" oleh Mytha Lestari, dan lainnya.

Sementara beberapa film dimana ia terlibat sebagai penata musik adalah Hijabers in Love (2014) dan Miracle: Jatuh Dari Surga (2015).

Baca juga: Sandy Canester Bujuk Nadya Fatira dengan Semangkuk Tongseng

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com