Gelapkan Uang Arisan, Penyanyi Dangdut Ini Dilaporkan ke Polisi

Kompas.com - 29/07/2019, 16:43 WIB
Penyanyi dangdut Maya Angkasa dilaporkan oleh Sri Mawardina Sulistiowati atas dugaan penipuan dana arisan hingga senilai Rp 9 miliar. 
TRIBUNNEWS.com/FAHDI FAHLEVIPenyanyi dangdut Maya Angkasa dilaporkan oleh Sri Mawardina Sulistiowati atas dugaan penipuan dana arisan hingga senilai Rp 9 miliar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Maya Angkasa dilaporkan Sri Mawardina Sulistiowati atas dugaan penipuan dana arisan.

Maya diduga menggelapkan uang 40 peserta arisan.

Laporan telah diterima Sentra Pelayanan Kepolisan Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya dengan nomer laporan LP/4578/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimum.

"Kami melaporkan yang namanya Maya alias Maya Angkasa dalam dalam dugaan tidak pidana penipuan, penggelapan, dan tindak pidana pencucian uang," ujar Sri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (28/7/2019).

Baca juga: Polisi Sebut Kerugian Korban Kena Tipu Arisan Fiktif Capai Rp 5 Miliar

Sri menceritakan, awal mula dugaan penipuan tersebut berawal dari ajakan Maya menggelar arisan dengan membayar Rp 15 juta.

Mereka dijanjikan keuntungan 100 persen dalam waktu tiga bulan.

Kemudian, Maya meminta kepada 40 peserta arisan mengirimkan uang kepada dirinya melalui Sri dengan alasan agar satu pintu.

Baca juga: Polisi: Korban Penipuan Arisan Fiktif di Solo Bisa Bertambah...

Namun, sejak waktu yang ditetapkan waktu pengembalian pada Desember samapai saat ini yang tercatat dalam Memorandum of Understanding (MoU) uang Rp 15 juta yang sebelumnya dikirimkan peserta tidak dikembalikan.

"Saya sudah memberi waktu dengan melakukan somasi, tetapi pembalasan somasi itu dibalas dengan ini risiko bisnis, padahal ini arisan tidak ada hubungannya dengan bisnis. Saya rasa tidak ada itikad baik dari ibu Maya, maka saya juga terdesak dan saya diharuskan melakukan (laporan) hari ini juga," tutur Sri.

Sri menuntut Maya Angkasa mengembalikan uang yang telah diberikan kepadanya bersama 40 orang lainnya Rp 15 juta.

Baca juga: Pekan Depan, Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Korban Kena Tipu Arisan Fiktif

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X