Penyebab Kematian Bintang Disney Cameron Boyce Akhirnya Terungkap Secara Resmi

Kompas.com - 31/07/2019, 09:25 WIB
Bintang Disney Channel Cameron Boyce. Bintang Disney Channel Cameron Boyce.

KOMPAS.com - Hampir sebulan setelah aktor muda Cameron Boyce ditemukan tewas di rumahnya di Hollywood Utara, California, penyebab kematian bintang Disney itu telah terungkap secara resmi.

Cameron meninggal karena epilepsi pada 6 Juli 2019 saat berumur 20 tahun, Departemen Pemeriksa Medis Kabupaten Los Angeles mengonfirmasi hal itu pada Selasa (30/7/2019).

"Departemen Penguji Medis-Koroner Wilayah Los Angeles menentukan penyebab kematian aktor Cameron Boyce adalah kematian mendadak yang tak terduga karena epilepsi," kata petugas pemeriksa jenazah dalam sebuah pernyataan.

Pada 8 Juli 2019, autopsi dilakukan dan penyebab serta cara kematian ditangguhkan.

Baca juga: Aktor Cameron Boyce Meninggal di Usia 20 Tahun Saat Tidur

Baru setelah pengujian tambahan dilakukan, penyebab kematian Cameron akhirnya dipastikan secara resmi dan cara kematiannya disebut dalam batas wajar.

Hasil autopsi itu datang hanya dua hari setelah keluarga Cameron memberikan penghormatan kepadanya di media sosial.

Ibunya, Libby Boyce, membagikan salah satu foto favorit mendiang Cameron di Instagram pada Sabtu (27/7/2019).

"Sinar matahariku," tulis Libby di samping foto yang memperlihatkan mendiang Cameron memeluk ibunya dengan senyum lebar.

Semasa hidup, Cameron telah muncul dalam beberapa film termasuk Grown Ups, Grown Ups 2, Eagle Eye, serta membintangi waralaba Disney Channel berjudul Jessie and Descendants.

Baca juga: Keluarga Sebut Aktor Muda Cameron Boyce Meninggal karena Epilepsi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.