Cerita Ivan Gunawan Khawatir Konsernya Batal karena Gempa Semalam

Kompas.com - 03/08/2019, 13:42 WIB
Ivan Gunawan saat ditemui usai konser  Ivan Gunawan Live On Stage Story Of My Life yang digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2019). KOMPAS.com/IRA GITAIvan Gunawan saat ditemui usai konser Ivan Gunawan Live On Stage Story Of My Life yang digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis Ivan Gunawan mengaku sempat berpikir bahwa konser drama musikalnya akan batal digelar karena gempa terjadi sesaat sebelum konser dimulai.

Konser itu bertajuk Ivan Gunawan Live On Stage Story Of My Life yang digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2019).

"Saya pikirnya gini, 'wah enggak jadi deh ini', kata gue. Habis kita ada di lantai 13. Orang, semua bertaburan, orang lagi pada dandan bayangin tahu-tahu goyang," kata Ivan saat ditemui usai konser.

Saat gempa terjadi, Ivan berusaha tetap tenang meski kepalanya dipenuhi materi-materi penampilannya malam itu.

Baca juga: Ivan Gunawan Blak-blakan Masa Pacarannya dengan Rossa

"Aku juga jadi berusaha untuk enggak mau panik karena di otak aku yang aku pikirin banyak aku ngapalin lirik omongan, apa segala macam, jadi ya semua campur aduk," tutur Ivan.

Ivan pun hanya bisa berdoa dan berpasrah pada Yang Maha Kuasa. Hingga 30 menit berlalu, konser pun dilanjutkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi aku cuma bisa istigfar saja, terus gue turun ke bawah ini kita show enggak nih 'tunggu dulu ya 30 menit kalau misalnya aman enggak ada gempa susulan kita akan show'," ucap Ivan.

Baca juga: Tiba-tiba Muncul di Konser Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting dapat Kecupan

"Tapi buat saya ya ini semua kuasa Allah ya, kita enggak tahu apa yang terjadi nanti atau kapan. Buat saya kalau Tuhan sudah berencana kita enggak bisa ngapa-ngapain ya. Ya sudah jalanin aja," tambahnya.

Ivan menambahkan, konser yang dipromotori oleh anak perusahan Ruben Onsu, Happen.Inc itu merupakan titik tertinggi pencapaian kariernya selama terjun ke dunia hiburan.

"Ini merupkan titik pencapaian tertinggi dalm karier say sebagai desainer dan entertainer saya merayakan 15 tahun perjalan lama karier saya bekerja di industri fashion dan entertainer," tambah Ivan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.