Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruben Onsu Jadikan Betrand Peto Anak Pertamanya

Kompas.com - 03/08/2019, 16:58 WIB
Dian Maharani

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu mengaku sudah menganggap remaja asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Betrand Peto sebagai anak pertamanya.

Dalam akun YouTube The Onsu Family, Ruben mengunggah video berjudul "Belanja untuk Anak Pertamaku".

"The Onsu saat ini kita di mal. Kita mau belanjain kakak (Betrand)," kata Ruben di awal videonya, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (3/8/2019).

Betrand tampak akrab layaknya kakak-beradik dengan Thalia, putri pertama Ruben dan Sarwendah. Betrand menggandeng tangan Thalia dan ikut mengawasi adik perempuannya itu ketika berlarian.

Baca juga: Perkenalkan, Ruben Onsu Kini Punya Keluarga Baru

Di salah satu mal di Jakarta itu, Ruben sekeluarga menemani Betrand membeli pakaian. Betrand saat ini berada di Jakarta untuk mengembangkan mimpinya menjadi penyanyi yang dibantu Ruben.

"Oke, kita cari sekaligus (pakaian), selama di Jakarta ini bajunya sudah abis karena dipakai syuting terus ya, Kak," kata Ruben.

Artis Ruben Onsu foto bersama istrinya Sarwendah, kedua putrinya, dan Betrand Peto. Ruben mengaku sudah menganggap Betrand sebagai anak sendiri.Dok. Instagram @ruben_onsu Artis Ruben Onsu foto bersama istrinya Sarwendah, kedua putrinya, dan Betrand Peto. Ruben mengaku sudah menganggap Betrand sebagai anak sendiri.

Ruben kemudian memilihkan celana hingga topi untuk Betrand. Sarwendah yang sedang menggendong bayinya juga ikut membantu mencarikan ukuran yang pas untuk Betrand.

Selesai berbelanja, mereka makan bersama. Kedekatan Betrand dan Thalia pun kembali terlihat ketika mereka saling bercanda.

Baca juga: Ruben Onsu Senang Punya Anak Laki-laki, Bagaimana dengan Sarwendah?

Sementara itu, seperti dikutip dari wawancara Ruben yang diunggah di YouTube Grid.id, Ruben mengatakan merasa memiliki kedekatan dengan Betrand. Kebetulan pula, ia dan Sarwendah tidak memiliki anak laki-laki.

"Terus saya berpikir gini, ya sudahlah, kebetulan kan saya enggak punya anak laki-laki. Saya menganggap Betrand seperti anak saya sendiri," jelas Ruben.

Baca juga: Saat Geprek Bensu Kebakaran, Ruben Sebut Sarwendah Kecelakaan

Ruben mulanya mengetahui Betrand karena memiliki suara merdu. Betrand kemudian pernah diundang ke acara TV Brownis yang dipandu Ruben.

Sampai akhirnya, Ruben merasa memiliki kedekatan dengan Betrand.

"Kok saya feel banget ya sama anak ini. Kok timbul kangen kalau enggak ketemu, sayang, begitu juga sama Wendah. Terus kalau Thalia lagi main tuh kayak kakak-adek gitu," kata Ruben.

Kini, Ruben sedang mengembangkan bakat Betrand bernyanyi. Selama Betrand di Jakarta, Ruben dan Sarwendah akan menjadi ayah dan ibunya. Betrand pun memanggil Ruben, "ayah". Sementara Ruben memanggil Betrand, "kakak".

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Sabtu bersama keluarga kecilku, tebak kita lg mau apa ?? . #rubenonsu #bensu #justruben #jalani_nikmati_syukuri #janganlupabahagia #senyuminaja #rezekigakketuker

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ruben Onsu (@ruben_onsu) pada 27 Jul 2019 jam 3:14 PDT

Penelusuran Kompas.com di akun Instagram @ruben_onsu, Ruben kini tak hanya mengunggah foto bersama istrinya, Sarwendah dan kedua putrinya, tetapi juga bersama Betrand. Mulai dari foto pergi ke mal bersama hingga liburan bareng.

Betrand juga sudah muncul di akun YouTube The Onsu Family dalam video berjudul "Keluarga Baru The Onsu!!!"

Baca juga: Dukungan untuk Nunung Mengalir, dari Sule sampai Ruben Onsu

Video tersebut merekam momen Ruben bersama Sarwendah dan kedua putrinya, serta Betrand liburan bersama di waterpark.

Betrand terlihat seperti kakak sendiri bagi Thalia, putri pertama Ruben dan Sarwendah. Ia menggandeng tangan Thalia saat berjalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com