Anggy Umbara Jalani Operasi Setelah Alami Kecelakaan

Kompas.com - 04/08/2019, 10:52 WIB
Sutradara Anggy Umbara usai wawancara di newsroom Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Jakarta Pusat, Kamis (10/9/2015). KOMPAS.com / FIKRIA HIDAYAT KOMPAS.com / FIKRIA HIDAYATSutradara Anggy Umbara usai wawancara di newsroom Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Jakarta Pusat, Kamis (10/9/2015). KOMPAS.com / FIKRIA HIDAYAT

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Anggy Umbara menjalani operasi setelah mengalami kecelakaan saat bersepeda di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (3/8/2019) pagi.

Anggy menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga Cibubur.

"Saya sudah di ruangan intermediate untuk dipantau keadaannya, habis diobservasi tadi," ujar Anggy kepada Kompas.com, Minggu (4/8/2019).

Baca juga: Sutradara Anggy Umbara Kecelakaan Saat Bersepeda, Alami Patah Tulang

Anggy mengatakan, dirinya harus menjalani operasi setelah mengalami patah tulah di beberapa bagian tubuh.

"Operasinya sudah lewat ya, sekarang lagi diobservasi saja. Untuk (tim dokter) tahu keadaan perkembangannya gimana," kata Anggy.

"Ada tiga posisi multiple fracture. Jadi di kaki tuh ada tiga pen, di kaki kanan juga ada dua atau tiga lagi, terus di tangan kanan dan di bahu kiri yang patah tiga titik multiple fracture, yang patah jadi dua yang di bahu," sambungnya.

Baca juga: Anggy Umbara Mendadak Kaya lewat Karya Terbarunya

Ia mengatakan harus beristirahat untuk proses pemulihan.

"Dokter bilang sih kalau yang di tangan sama di bahu itu cepat sih (pemulihan) sekitar dua mingguan sampai sebulan, kalau yang di kaki yang parah bisa sampai enam bulan," ujar Anggy Umbara. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X