Didi Kempot: Lebih Sulit Buat Lagu Humor daripada Tembang Patah Hati

Kompas.com - 05/08/2019, 19:53 WIB
Penyanyi campursari, Didi Kempot saat cek sound sebelum acara program Rosi di Kompas TV di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (1/8/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPenyanyi campursari, Didi Kempot saat cek sound sebelum acara program Rosi di Kompas TV di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (1/8/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi campursari Didi Prasetyo atau Didi Kempot tak hanya menggubah lagu-lagu bertema patah hati, namun juga lagu bernuansa humor.

Beberapa di antaranya adalah "Cintaku Sekonyong Koder", "Cucak Rowo", "Wen-Cen-Yu", dan "Yang Penting Hepi".

Akan tetapi, Didi mengatakan ia merasa menggubah lagu bernuansa humor jauh lebih sulit.

"Lagu guyon yang kayak 'Sekonyong-konyong Koder' malah agak lama (buatnya). Lagu becandaan itu enggak mudah buatnya," ujar Didi di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019) malam.

Menurut pria berusia 52 tahun ini, hal itu karena dirinya terlanjur sudah terbiasa menggubah lagu-lagu dengan lirik yang menyayat hati.

"Karena sudah biasa bikin lagu patah hati tapi ada berapa lagu saya yang guyon kayak lagu 'Kuncung' itu cepat booming juga dan sempat dinyanyikan oleh alm. Mas Basuki pelawak Srimulat dulu," ucap Didi.

Saat ini Didi Kempot lebih dikenal sebagai pencipta dan penyanyi lagu-lagu bertema patah hati atau kepedihan dalam percintaan.

Baca juga: 4 Fakta Lagu Cidro Ciptaan Didi Kempot, Berawal dari Pengalaman Perih

Bahkan ia memiliki julukan khusus dari penggemarnya, yakni Godfather of Broken Heart.

Penggemarnya pun menamai diri sebagai " sad bois" dan " sad gerls".

Ironisnya, meskipun lirik lagu-lagunya berbicara tentang kesedihan, musik campursari yang mengiringinya membuat pendengarnya berjoget gembira.

Baca juga: Didi Kempot dan 5 Fakta Menarik Tentang Lagu-lagunya

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X