Jatuh Bangun Band NOAH, Ganti Nama hingga Bongkar Pasang Personel

Kompas.com - 09/08/2019, 14:34 WIB
Tiga personel NOAH (kiri ke kanan) Lukman, Ariel, David, dalam sebuah acara di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanTiga personel NOAH (kiri ke kanan) Lukman, Ariel, David, dalam sebuah acara di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).


JAKARTA, KOMPAS.com - Kamis (8/8/2019) malam, desas-desus tentang hengkangnya gitaris NOAH, Mohammad Kautsar Hikmat atau akrab dipanggil Uki ternyata benar-benar terjadi. 

Melalui akun Instagram-nya, @uki_kautsar, Uki secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari band yang membesarkan namanya itu.

Dalam unggahan tersebut, Uki juga menyertakan surat pernyataan pengunduran diri yang juga berisi kisahnya pertama kali bergabung.

Baca juga: Uki dan Kisahnya Menjadi Musisi Kuat Bersama NOAH

"Good friends never say goodbye, they simply say 'see you soon'. #keterkaitanketerikatan," tulis Uki disertai tagar judul album teranyar NOAH sekaligus terakhir baginya, seperti dikutip Kompas.com, Kamis malam.

Uki juga tak lupa mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh rekannya yang telah menemaninya berkarier di belantika musik Indonesia.

Uki bukanlah satu-satunya personel NOAH yang memutuskan mundur.

Baca juga: Terungkap, Ini Alasan Uki Mundur dari NOAH

NOAH yang sebelumnya bernama Peterpan ini telah mengalami metamorfosa dari berbagai sisi, mulai dari pergantian nama hingga bongkar pasang personel. 

Berikut kisah lengkapnya... 

Terbentuk dengan nama Topi Band 

Sebelum terkenal dengan nama NOAH, band yang digawangi Andika ini dikenal dengan nama Peterpan.

Namun, sebenarnya, sebelum nama Peterpan populer pada tahun 2000, band ini lebih dulu bernama Topi.

Topi didirikan pada tahun 1997 yang dibentuk Andika, sang keyboardis.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X