Cerita Ridwan Kamil soal Kisah Cintanya seperti Dilan 1990

Kompas.com - 10/08/2019, 18:25 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, beberapa waktu lalu.DENDI RAMDHANI Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menceritakan kisah cintanya dengan sang istri, Atalia Praratya. Menurut pria yanag akrab disapa Kang Emil ini, kisah cintanya mirip dengan cerita film Dilan 1990.

Awalnya, Ridwan Kamil mengaku jatuh cinta pada sang istri pada pandangan pertama.

"Saat itu, saya datang ke sebuah event untuk menawarkan desain saya. Lalu saya pulang naik taksi, terus karena saya pengin pipis, saya ke toilet dulu. Pas setelah pipis, lewatlah seorang wanita cantik. Lewat, set set set," kata Ridwan di panggung 5th Congress of Indonesian Diaspora, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2019).

Baca juga: Tuai Pro dan Kontra, Ini Alasan Ridwan Kamil Buka Pojok Dilan

Setelah itu, Emil memberanikan diri untuk meminta nomor telepon Atalia.

"Ya seperti kisah cinta tahun 1990 an lah kayak Dilan. Terus berlanjut minta nomor telepon. Ya, kurang lebihnya ya seperti itu," ungkapnya.

Namun, Ridwan harus bersaing memenangkan hati Atalia yang saat itu juga dikejar-kejar oleh tiga pria lain.

"Karena banyak yang nyatain (cinta), nama Ridwan Kamil ada di nomor empat. Tapi itulah misteri alam," ujar Ridwan.

Ridwan dan Atalia menikah pada 7 Desember 1996. Dari pernikahan itu keduanya dikaruniai dua orang anak.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X