Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jason Momoa: Maaf Warner Bros Kita Tidak Bisa Syuting Aquaman 2...

Kompas.com - 11/08/2019, 20:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

JAKARTA, KOMPAS.com - Jason Momoa tak dapat melakukan syuting untuk film Aquaman 2? Pertanyaan itulah yang bisa muncul dalam benak penggemar ketika melihat postingan Instagram terbaru Momoa.

Bagaimana tidak, dua hari yang lalu, bintang seri Game of Thrones ini menuliskan permintaan maaf kepada Warner Bros karena tak bisa menjalani syuting sekuel Aquaman.

"Persetan dengan ini dan TMT empat kali lebih besar. Maaf Warner Bros kita tidak bisa syuting Aquaman 2," tulis Momoa, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (11/8/2019).

Ternyata, Jason Momoa sedang fokus melakukan protes terhadap pembangunan teleskop raksasa oleh Thirty Meter Telescope di kampung halamannya, Mauna Kea, Hawaii.

"...Karena Jason ditabrak oleh buldoser yang mencoba menghentikan penodaan terhadap tanah kelahirannya. INI TIDAK TERJADI. KAMI TIDAK MEMBIARKAN KALIAN MELAKUKAN INI. Cukup sudah. Pergilah ke tempat lain," tulis Momoa lagi.

Ia juga memajang gambar yang ia repost dari akun Instagram @kanielaing. Gambar itu menunjukkan proses pembangunan sebuah teleskop.

Baca juga: James Wan Isyaratkan Kemungkinan Lahirnya Aquaman Cinematic Universe

"Seperti inilah konstruksi teleskop (Subaru Telescope, 1992). TMT akan (membangun) empat kali lebih besar (dari itu) di tanah yang masih murni. Kita harus melindungi gunung kita dari penodaan lebih lanjut," tulis @kanielaing di postingannya yang diunggah ulang oleh Momoa.

Dilansir dari Comicbook, pembangunan itu disebut menelan biaya sekitar 1,4 miliar dolar AS atau Rp 19,8 triliun menurut Live Science, namun lokasinya yang berada di Mauna Kea itulah titik kontroversinya.

Protes keras Momoa tersebut juga didukung oleh sesama superstar Hollywood, yakni Dwayne "The Rock" Johnson.

"Ini jauh lebih besar dari teleskop yang sedang dibangun," kata Johnson saat menjadi bintang tamu dalam The Tonight Show With Jimmy Fallon.

"Ini adalah manusia, ini adalah manusia yang hatinya terluka, dan saya pikir setiap situasi seperti itu muncul ... itu indikasi bahwa kita harus berhenti. Mari kita pertimbangkan, mari berempati, dan mari selalu jaga diri kita," tambahnya.

Film Aquaman 2 sendiri direncanakan akan dirilis pada 16 Desember 2022.

Baca juga: Jadwal Tayang Sekuel Film Aquaman Telah Ditetapkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com