Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jerome Kurnia: Bumi Manusia di Luar Ekspetasi

Kompas.com - 12/08/2019, 11:30 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Artis peran Jerome Kurnia tidak menyangka bahwa film Bumi Manusia akan menuai pujian.

Usai menyaksikan gala premier film berdurasi tiga jam tersebut belum lama ini, seluruh penonton memberikan standing ovation kepada para pemain di dalam bioskop.

"Ekspektasi gua emang lumayan tinggi, tapi ini tetap di luar ekspektasi gua dan gua ngerasa ini bagus banget," ujar Jerome di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, usai gala premier.

Jerome berbicara seperti itu menurut dia bukan karena keterlibatannya sebagai pemain Bumi Manusia, melainkan sebagai penikmat film.

Baca juga: Film Bumi Manusia Dipuji, Giorgino Abraham Malah Kurang Puas

Dalam film karya sutradara Hanung Bramantyo tersebut, Jerome berperan sebagai Robert Suuhorf, teman Minke (Iqbaal Ramadhan) di sekolah HBS.

"Gua merasa ini bagus, dari segi pemain, warna, DOP-nya, direksinya sampai scoring-nya itu gua enggak nyangka," kata Jerome yang memuji seluruh tim film Bumi Manusia.

Meski penonton menilai kalau karakter Robert Suurhorf yang diperankan Jeremo mencuri perhatian, namun  Jerome mengaku kurang puas terhadap aktingnya.

"Yang gua lihat dari diri gua, yang pasti kalau lu peranin satu karakter dan lu ngelihat diri lu di layar, 'Ah ini harusnya pasti bisa lebih baik kayak gini nih'. Pasti selalu evaluasi sehingga untuk ke depannya bisa lebih baik lagi," kata Jerome.

Baca juga: Untuk Bumi Manusia, Ine Febriyanti Tampar Giorgino Abraham hingga 30 Kali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com