Film Bumi Manusia Dipuji, Giorgino Abraham Malah Kurang Puas

Kompas.com - 12/08/2019, 10:07 WIB
Giorgino Abraham dalam wawancara di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam (9/8/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanGiorgino Abraham dalam wawancara di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam (9/8/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Pujian diterima oleh film Bumi Manusia yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Pramodya Ananta Toer usai screening dan gala premiere film tersebut di Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini.

Namun, artis peran Giorgino Abraham yang berperan sebagai Robert Mellema rupanya merasa kurang puas.

Bukan karena filmnya, melainkan Giorgino menilai aktinya yang kurang maksimal.

"Kalau buat aku pribadi, sedikit kurang puas," kata Giorgino dalam jumpa pers setelah acara.

"Pasti ada koreksinya. To be honest, aku senang, happy, sama hasilnya. Tapi, ya karena memang aku yang melakukan aktingnya, ada hal-hal minor yang harusnya bisa lebih begini. Kalau bisa diulang lagi, aku akan mungkin tambahkan something-something lagi. Tapi, so far sih responsnya baik," lanjutnya.

Baca juga: Kemeriahan dan Decak Kagum Warnai Gala Premiere Perburuan dan Bumi Manusia

Ada dua adegan favorit Giorgino dalam film karya sutradara Hanung Bramantyo tersebut. Pertama, saat Robert menembak karakter bernama Darsam.

Kedua, saat Robert bertengkar dengan Nyai Ontosoroh yang diperankan oleh Sha Ine Febriyanti. Di situ, Giorgino melakukan penghinaan terhadap ibunya, Nyai Ontosoroh.

Menurut dia, adegan tersebut sesungguhnya tidak ada dalam naskah skenario, melainkan sebuah improvisasi yang disetujui oleh Hanung dan penulis skenario Salman Aristo.

"Skenario sih enggak ada. Aku yang bilang sendiri. Mas Hanung untung kasih aku ruang. Dua kali take-nya," kata Giorgino.

Baca juga: Dari Sinetron, Giorgino Abraham Terjun ke Dunia Tarik Suara

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X