Ricky Lionardi Gandeng Tompi untuk Bengawan Solo

Kompas.com - 13/08/2019, 14:42 WIB
Komposer Ricky Lionardi dan Tompi berkolaborasi membawakan lagu Bengawan Solo karya Gesang. Dok. Senandung IndonesiaKomposer Ricky Lionardi dan Tompi berkolaborasi membawakan lagu Bengawan Solo karya Gesang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer musik Ricky Lionardi menggandeng penyanyi Tompi untuk membawakan lagu ciptaan Gesang berjudul "Bengawan Solo".

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (13/8/2019), lagu yang pertama kali mencuat pada 1940 itu merupakan singel ketiga dari album Senandung Indonesia, milik Ricky.

Senandung Indonesia adalah sebuah proyek yang dibuat Ricky untuk melestarikan lagu-lagu pop Indonesia yang lahir dari para komponis legendaris Indonesia.

Ricky Lionardi dan Tompi sudah saling mengenal dan pernah bekerja sama melalui industri musik semenjak awal karier mereka.

Sebelum "Bengawan Solo", Ricky dan Tompi juga pernah berkolaborasi dalam lagu "Tinggal Bilang" bersama Trio Lestari.

Baca juga: Tompi: Emang Kalau Cuci Wajah Jadi Pindah Kelamin? Enggak Dong...

Selain Tompi, Ricky juga diketahui pernah berkolaborasi dengan Maliq & D’Essentials, Dira Sugandi, Alexa, ChristianBautista dan masih banyak lagi.

Tak sampai di situ, Ricky pernah menggarap tata musik dari film-film yang sukses di pasaran seperti Danur 1 & 2, ASIH, Alaspati, Rectoverso dan Mars Met Venus.

Baca juga: Tompi Sempat Menyesal Terima Tawaran sebagai Sutradara The Pretty Boys

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X