Merasa Kehilangan Masa Muda, Raffi Ahmad Siapkan Rencana Sebelum Usia 40

Kompas.com - 14/08/2019, 16:34 WIB
Raffi Ahmad bersama istrinya Nagita Slavina mendatangi kediaman ibunda Baim Wong di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Raffi Ahmad bersama istrinya Nagita Slavina mendatangi kediaman ibunda Baim Wong di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah popularitasnya sebagai artis Indonesia, pembawa acara Raffi Ahmad ternyata menyimpan sebuah pergumulan hidup.

Suami artis Nagita Slavina ini ternyata merasa kehilangan masa mudanya.

Hal ini diungkapkan Raffi dalam video berjudul "Raffi Ahmad-Nagita Umur 50 Tahun Seperti Apa? l Buka Hari Ary Ginanjar" yang diunggah di kanal YouTube ESQ World pada 8 Agustus 2019.

"Saya tuh kerja tiap hari dari umur 13 tahun sampai sekarang. Kerjanya tuh bener-bener, saya enggak punya masa SMA, saya enggak punya masa kuliah, maksudnya banyak pengorbanan," ujar Raffi.

Saat itu Raffi mengaku sangat senang menjalani kariernya di dunia hiburan tanah air.

Namun setelah menikah dan memiliki anak, Raffi merasa popularitasnya tak cukup untuk membuat diri dan keluarganya bahagia.

"Tapi setelah saya punya istri punya anak, saya nih kerja sampai sekarang aja Senin sampai Minggu tuh luar biasa. Kadang ada waktu 24 jam saya kerja mungkin 15 jam sampai 20 jam. Kalau begini terus bagaimana mau nikmati hidup," keluhnya.

Oleh sebab itu artis berusia 32 tahun ini berencana meluangkan lebih banyak waktu untuk keluarga sebelum usianya mencapai 40 tahun.

"Kalau saya tuh punya kepikiran life begins at forty, banyak yang bilang untuk laki-laki katanya. Saya tuh penginnya umur 35 ini santai," sebutnya.

"Saat saya usia 35 sampai 40, antara itu saya pengin nikmati hidup. Maksudnya syuting itu kalau bisa menjadi hobi gitu lho," tandasnya.

Baca juga: Raffi Ahmad Ingin Beri Rafathar Adik Kembar

Saat ini ia tengah mengatur bisnis dan keuangan keluarganya, agar pada saatnya nanti ia tetap dapat menghidupi keluarganya secara layak tanpa harus menghabiskan waktu terlalu banyak di dunia hiburan.

"Kalau saya ngejar uang terus, kapan habisnya. Jadi lebih coba enggak seperti ini tapi tetep punya penghasilan. Pengennya lebih punya waktu sama anak, sama istri," tutupnya.

Baca juga: Raffi Ahmad Terharu Masih Melihat Nagita Slavina di Tahun 2039

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X