Warkop DKI Reborn Syuting di Lokasi yang Sama dengan Game of Thrones

Kompas.com - 14/08/2019, 19:46 WIB
Para pemain, sutradara dan produser film Warkop DKI Reborn dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Para pemain, sutradara dan produser film Warkop DKI Reborn dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Warkop DKI Reborn mengambil sebagian lokasi syutingnya di Maroko.

Sang sutradara, Rako Prijanto, pun mengungkapkan alasan pemilihan Negara Maroko sebagai lokasi syuting film yang dibintangi oleh Indro Warkop DKI, Adipati Dolken, Aliando dan Randy Nidji tersebut.

“Yang pertama melestarikan Warkop kita bertanggung jawab untuk film nasional. Kita mau naik kelas, dan mau saingi film luar,” kata Rako dalam jumpa pers peluncuran trailer Warkop DKI Reborn di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan pada Rabu (14/8/2019).

Benar saja, lokasi yang digunakan untuk syuting film ini juga pernah digunakan oleh film-film kelas Hollywood.

Baca juga: Berpakaian Retro, Aliando dan Adipati Pegang Senjata di Poster Warkop DKI Reborn

"Perizinan, lokasi yang kita pakai cukup seksi. Bisa disebut Game Of Thrones, John Wick, Gladiator, Indiana Johnes, The Mummy semua kita pakai. Ada Atlas Studio yang kami pakai digunakan film Hollywood," ujar Rako lagi.

Meski lokasi dan pemandangan yang ditawarkan begitu indah, namun menurut Rako, tantangan besar justru harus dihadapi oleh para pemain dan kru yakni, cuaca.

"Cuacanya ekstrem. Kadang bisa 48 derajat, kadang bisa 3 derajat. Jadi kadang berangkat kedinginan, sampai lokasi syuting bisa kepanasan. Kadang-kadang badai pasir datang juga," ucap Rako lagi.

Baca juga: Rudy Badil Pendiri Warkop DKI Meninggal, Indro: Beh Selamat Jalan

Film Warkop DKI Reborn hadir kembali dengan tiga pemain baru yakni Adipati Dolken sebagai Kasino, Aliando sebagai Dono dan Randy "Nidji" sebagai Indro.

Film produksi Falcon Pictures ini akan tayang serentak diseluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 12 Sepember 2019 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X