Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warkop DKI Reborn Syuting di Lokasi yang Sama dengan Game of Thrones

Kompas.com - 14/08/2019, 19:46 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Warkop DKI Reborn mengambil sebagian lokasi syutingnya di Maroko.

Sang sutradara, Rako Prijanto, pun mengungkapkan alasan pemilihan Negara Maroko sebagai lokasi syuting film yang dibintangi oleh Indro Warkop DKI, Adipati Dolken, Aliando dan Randy Nidji tersebut.

“Yang pertama melestarikan Warkop kita bertanggung jawab untuk film nasional. Kita mau naik kelas, dan mau saingi film luar,” kata Rako dalam jumpa pers peluncuran trailer Warkop DKI Reborn di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan pada Rabu (14/8/2019).

Benar saja, lokasi yang digunakan untuk syuting film ini juga pernah digunakan oleh film-film kelas Hollywood.

Baca juga: Berpakaian Retro, Aliando dan Adipati Pegang Senjata di Poster Warkop DKI Reborn

"Perizinan, lokasi yang kita pakai cukup seksi. Bisa disebut Game Of Thrones, John Wick, Gladiator, Indiana Johnes, The Mummy semua kita pakai. Ada Atlas Studio yang kami pakai digunakan film Hollywood," ujar Rako lagi.

Meski lokasi dan pemandangan yang ditawarkan begitu indah, namun menurut Rako, tantangan besar justru harus dihadapi oleh para pemain dan kru yakni, cuaca.

"Cuacanya ekstrem. Kadang bisa 48 derajat, kadang bisa 3 derajat. Jadi kadang berangkat kedinginan, sampai lokasi syuting bisa kepanasan. Kadang-kadang badai pasir datang juga," ucap Rako lagi.

Baca juga: Rudy Badil Pendiri Warkop DKI Meninggal, Indro: Beh Selamat Jalan

Film Warkop DKI Reborn hadir kembali dengan tiga pemain baru yakni Adipati Dolken sebagai Kasino, Aliando sebagai Dono dan Randy "Nidji" sebagai Indro.

Film produksi Falcon Pictures ini akan tayang serentak diseluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 12 Sepember 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com