Iqbaal Perankan Minke di Bumi Manusia, Hanung: Come On..

Kompas.com - 15/08/2019, 06:41 WIB
Artis peran Iqbaal Ramadhan sebagai Minke dalam film Bumi Manusia. Film produksi Falcon Picture itu disutradarai oleh Hanung Bramantyo.Instagram/Hanung Bramantyo Artis peran Iqbaal Ramadhan sebagai Minke dalam film Bumi Manusia. Film produksi Falcon Picture itu disutradarai oleh Hanung Bramantyo.


KOMPAS.com - Sutradara film Bumi Manusia, Hanung Bramantyo semula sempat meragukan Iqbaal Ramadhan untuk memerankan Minke, tokoh utama Bumi Manusia.

Akan tetapi, film Dilan membuatnya terkesan kepada sosok Iqbaal. Menurutnya, Iqbaal mampu mengeluarkan rayuan gombal tanpa ada kesan picisan.

Setelah mengetahui bahwa Iqbaal pernah menulis resensi novel Bumi Manusia saat di Kanada, Hanung tak berpikir panjang untuk menyetujui Iqbaal memerankan Minke.

Pemilihan Iqbaal sebagai pemeran Minke tersebut membuat Falcon Pictures, termasuk Hanung mendapat banyak pertentangan.

"Saya sama lah kaya kalian semua. Oh come on, Dilan main jadi Minke? Come on," kata Hanung seperti diberitakan Kompas.com (14/8/2019).

Selain Iqbaal, film Bumi Manusia ini juga diperankan oleh beberapa artis yang usianya masih tergolong remaja.

Baca juga: Sutradarai Film Bumi Manusia, Hanung: Ini Ibadah

Pramoedya Ananta Toer, sastrawan yang dipenjara di Pulau Buru sekitar tahun 1977, menyelesaikan karya-karyanya dengan sebuah mesin tik tua. KOMPAS/SINDHUNATA Pramoedya Ananta Toer, sastrawan yang dipenjara di Pulau Buru sekitar tahun 1977, menyelesaikan karya-karyanya dengan sebuah mesin tik tua.

Tak hanya itu, 60 persen pemain film Bumi Manusia merupakan keturunan Belanda. Kendati demikian, mereka sudah membaca novel Bumi Manusia di bangku sekolah.

Hanung menyebutkan, kesulitan yang muncul justru dihadapi oleh pemeran lokal.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X