Anak Derita Sindrom Williams, Dede Sunandar: Ini Titipan Allah, Bersyukur Saja

Kompas.com - 15/08/2019, 12:01 WIB
Pelawak Dede Sunandar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019). GRID.ID/RANGGA GANI SATRIOPelawak Dede Sunandar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Dede Sunandar mengaku selalu bersyukur dalam hidup meski anak keduanya, Ladzan Syafiq Sunandar didiagnosis dengan penyakit langka Williams Syndrome atau sindrom Williams.

Dede dan istri kini berusaha memberikan yang terbaik untuk putra mereka yang kini berusia 1 tahun 4 bulan.

''Berarti ini titipan dari Allah, bersyukur saja," kata Dede kepada wartawan seperti dikutip Kompas.com dari YouTube Grid.ID, Kamis (15/8/2019).

Dede menceritakan, dulu ia hanyalah seorang cleaning service. Kemudian, Tuhan memberinya rezeki dengan menjadi artis. Dede tetap menerima ketika diberi seorang anak dengan sindrom Williams.

"Dibilang cobaan berat ya kita harus jalani, terima. Dulu kita cleaning service berat juga mungkin, sekarang jadi artis alhamdulillah," kata Dede.

Baca juga: Cerita Dede Sunandar soal Anaknya yang Mengidap Sindrom Williams

Dede mengatakan, istrinya juga tabah menjalani hal ini. Mereka rutin membawa sang anak berobat ke dokter. Sebab, sindrom Williams menyebabkan anak Dede mengalami masalah pada jantung hingga lambung.

Sindrom Williams merupakan penyakit langka yang terjadi karena adanya kelainan genetik pada bayi. Dede mengetahui anaknya memiliki penyakit langka ini saat sang anak berusia 3 bulan.

Sampai saat ini pengobatan terus dilakukan agar putra keduanya itu bisa tumbuh kembang dengan baik.

Anak Dede nantinya juga akan menjalani beberapa operasi. Dede berharap doa untuk anaknya bisa memiliki kondisi lebih baik.

Baca juga: Mengenal Sindrom Williams, Kelainan Genetik Langka yang Diderita Anak Dede Sunandar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X