Kronologi Kekecewaan Svmmerdose di Konser LANY Versi Iqbaal Ramadhan

Kompas.com - 15/08/2019, 13:55 WIB
Svmmerdose tampil menjadi band pembuka di konser LANY, Rabu (14/8/2019). Bidik layar Instagram Story @vizionvibeSvmmerdose tampil menjadi band pembuka di konser LANY, Rabu (14/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran dan pemusik Iqbaal Ramadhan mengungkapkan kronologi peristiwa grup bandnya Svmmerdose nyaris batal menjadi penampil pembuka konser band asal Los Angeles, LANY.

Konser tersebut telah digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/8/2019).

Sebelumnya diketahui bahwa awalnya konser LANY direncanakan akan dilaksanakana selama dua hari, pada Selasa dan Rabu, 13-14 Agustus 2019. Namun tiba-tiba konser di hari pertama dibatalkan saat penonton telah menantikan kemunculan LANY.

Dalam Instagram Story-nya yang dikutip Kompas.com, Kamis (15/8/2019), Iqbaal menceritakan ketika dia bersama pihak terkait sedang berdiskusi.

" Konser Lany semalam berjalan lancar, walau sebelumnya harus ada diskusi yang alot antara saya, @dindakamil, promotor dan manager Lany. Kami berdiskusi tentang apakah Svmmerdose tetap diizinkan main untuk jadi opening," tulis Iqbaal.

Baca juga: Svmmerdose Akhirnya Jadi Band Pembuka Konser LANY, tapi...

Awalnya, Iqbaal merasa kecewa karena pihak LANY hanya mengizinkan Summerdose tampil dengan gitaris dan vokalis saja.

"Sangat kecewa ketika tau kalau kami hanya diberikan 2 channel dari tim Lany yang mana kami baru dikomunikasikan hal tersebut jam 3 sore (open gate jam 4)," tutur Iqbaal.

"Diskusi berlanjut sampai kami benar-benar dihadapkan dengan pilihan YES or NO untuk main hanya dengan 2 channel (gitar dan vokal)," sambung pemeran Minke dalam film Bumi Manusia itu.

Pihak Iqbaal berusaha meyakinkan LANY bahwa semua alat yang dia gunakan tidak akan mengganggu sounds system yang dipersiaplan tim LANY. Namun tidak berhasil.

Baca juga: Soal Konser LANY, Svmmerdose: Bukan Hanya Iqbaal Ramadhan, Kami Semua Juga Kecewa

Iqbaal juga menjelaskan jika listrik yang digunakan sudah sesuai standar untuk konser musisi internasional yang datang ke Indonesia.

"Saya pun mengutarakan kalau kami punya sistem sendiri (routing, mixers, channels, cables, di Boxes, SEMUANYA) sehingga tidak akan mengganggu sistem mereka sama sekali; tapi tetap tidak diizinkan," lanjutnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X