Chand Kelvin Bagikan Pengalaman Bisnisnya ke Emak-emak

Kompas.com - 16/08/2019, 07:15 WIB
Artis Chand Kelvin KOMPAS.com/RENI SUSANTIArtis Chand Kelvin

BANDUNG, KOMPAS.com – Artis Chand Kelvin membagikan pengalamannya di dunia bisnis pada ibu-ibu peserta Cita Rasa Kemerdekaan Rose Brand di Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

“Saya mulai bisnis tahun 2014, bisnis clothing,” ujar pria bernama lengkap Chandra Adi Prakoso itu di Lotte Grosir Bandung, Kamis.

Saat itu, sambung Chand Kelvin, awalnya ia kerap mendapatkan endorsement pakaian.

Sampai suatu hari, ia terpikir untuk membuat bisnis clothing sendiri dengan memanfaatkan sosial medianya untuk berjualan.

“Bukan aji mumpung. Tapi kami punya barang berkualitas yang insya Allah bisa membahagiakan orang yang memakainya,” ujar pria kelahiran 17 Maret 1985 ini menjelaskan.

Baca juga: Nama Chand Kelvin Dicatut untuk Menipu

Rupanya, produknya banyak disukai orang hingga akhirnya ia beberapa kali mengeluarkan desain baru.

Menurut Chand Kelvin, yang terpenting dari sebuah bisnis adalah pilih usaha atau pekerjaan yang disukai dan sesuai hasrat atau passion.

Seperti saat ia terjun ke bisnis kuliner. Selama ini ia sangat suka makan, selalu menjajal jenis jajanan baru di mana pun.

Berawal dari situ, akhirnya ia memulai bisnis minuman, Chand-Chand Drink. Bahkan dalam waktu dekat akan membuka bisnis makanan.

“Selain itu, kenapa saya pilih bisnis kuliner karena semua manusia butuh makan,” ucapnya yang kini juga berbisnis parfum. 

Baca juga: Dua Kali Dilangkahi Adik, Chand Kelvin Didorong untuk Segera Menikah

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X