Nikmati Akhir Pekan, 5 Rekomendasi Film Minggu Ini

Kompas.com - 17/08/2019, 08:00 WIB
Ilustrasi film di bioskop Ilustrasi | ShutterstockIlustrasi film di bioskop


KOMPAS.com - Setelah lelah bekerja selama lima hari, weekend biasanya dijadikan waktu yang pas untuk melepas penat.

Beberapa tempat wisata pun selalu ramai dikunjungi saat weekend.

Bagi Anda yang kebingungan memilih tempat wisata, bioskop menjadi alternatif lain untuk berlibur bersama keluarga, teman, atau pacar.

Weekend ini, ada banyak film bagus yang bisa anda tonton. Berikut rekomendasi film yang cocok untuk mengisi waktu libur anda:

1. Bumi Manusia

Film yang diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia, itu telah tayang di bioskop sejak Kamis (15/8/2019) lalu.

Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Selain dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, film Bumi Manusia juga dibintangi oleh beberapa artis muda lainnya, seperti Mawar De Jongh, Bryan Domani, dan Giorgino Abraham.

Bumi Manusia menceritakan kisah cinta Minke dan Annelies dengan latar belakang kehidupan di bawah kolonialisme Belanda, yaitu tahun 1989 hingga 1918.

Minke merupakan anak seorang bupati, sedangkan Annelies adalah anak dari Nyai Ontosoroh. Meski menjadi anak bupati, Minke menentang budaya foedalisme yang kental di lingkungan keluarganya.

Baca juga: Review: Bumi Manusia, Pembuktian Iqbaal Ramadhan dan Hanung Bramantyo

Kisah cinta Minke dan Anneleis mendapat cobaan berat ketika Anneleis direnggut dari tangan Nyai Ontosoroh.

Status Nyai Ontosoroh sebagai sorang gundik dari Herman Mellemme mengakibatkan Anneleis diambil paksa oleh Maurits Mellema, anak Herman Mellema dari istri sahnya di Belanda.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X