Solo Karier Setelah GAC Vakum, Seperti Apa Konsep Musik Gamaliel?

Kompas.com - 19/08/2019, 10:57 WIB
Gamaliel GAC beraksi di Panggung Prambanan Jaz hari pertama yang digelar di Komplels Candi Prambanan, Jumat (5/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITAGamaliel GAC beraksi di Panggung Prambanan Jaz hari pertama yang digelar di Komplels Candi Prambanan, Jumat (5/7/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Gamaliel Tapiheru sebentar lagi akan menjalani debut sebagai penyanyi solo setelah trio vokal GAC memutuskan untuk vakum sementara.

Menurut Gamaliel, dirinya masih belum tahu pasti akan seperti apa saat bersolo karier nanti karena masih memikirkannya.

"Masih belum tahu, masih proses, masih dimasak juga sekarang di dapur rekaman lah, kira-kira jadinya ya ditungguin aja semoga lancar," ucap Gamaliel kepada Kompas.com usai acara Festival Mesin Waktu di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019) malam.

Baca juga: Isi Soundtrack Aladdin, Gamaliel Tapiheru Tanggalkan Jubah Hip Hop

Gamaliel mengaku tak mau terpaku hanya pada satu genre musik, melainkan ingin mencoba pada genre lainnya.

Bahkan, ia ingin coba keluar dari zona nyaman dengan melakukan hal yang selama ini belum pernah ia lakukan di GAC.

"Nah main musik itu dari dulu juga enggak mau ngotakin (genre) sih sebenarnya. Mungkin roots aku kan sebenarnya R&B," ucapnya.

Baca juga: GAC Umumkan Vakum Usai 1 Dekade Bersama, Ini 4 Faktanya

"Aku mungkin akan tetap seperti apa gitu (R&B) kan. Untuk kayak apa spesifiknya masih belum tahu aku justru pengin eksplor sih kan bahkan mengekspor sesuatu yang GAC belum pernah bikin," sambungnya.

GAC yang terdiri dari Gameliel, Audrey Tapiheru, dan Cantika Abigail mulai melambung namanya ketika video yang mereka unggah di YouTube, pada tahun 2009, mendapat apresiasi khalayak. Saat itu mereka banyak meng-cover lagu-lagu musisi internasional, seperti Jason Mraz dan Lady Gaga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X