Mengenal Aquanus, Superhero Bumilangit yang Akan Diperankan Nicholas Saputra

Kompas.com - 19/08/2019, 13:42 WIB
Karakter superhero BumiLangit, Aquanus, yang diperankan Nicholas Saputra. Instagram/Joko AnwarKarakter superhero BumiLangit, Aquanus, yang diperankan Nicholas Saputra.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jagat Sinema Bumilangit (JSB) baru saja mengumumkan deretan aktor dan aktris kawakan Indonesia yang akan memerankan karakter-karakter jagoan alias superhero mereka.

Salah satunya adalah Nicholas Saputra. Aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta? itu didaulat memerankan Aquanus.

Bagi pecinta komik Bumilangit tentu sudah tak asing dengan nama itu. Namun untuk yang belum tahu, mari mengenal Aquanus.

Dari situs web resmi Bumilangit yang dikutip Kompas.com, Senin (19/8/2019), Aquanus merupakan tokoh ciptaan komikus Widodo Noor Slamet alias Wid NS yang juga pencipta Godam.

Aquanus bernama asli Dhanus. Ia berasal dari Planet Zyba--palnet yang dihuni bangsa amfibi (dapat hidup di darat maupun dalam air)--dan merupakan putra angkat Raja Sving.

Saat masih bayi, ia dilarikan menggunakan roket karena planetnya mendapat serangan dari bangsa Burbur.

Roket yang membawa Dhanus itu kemudian jatuh ke bumi dan ditemukan oleh keluarga pemburu paus.

Baca juga: Bertabur Bintang, Jagat BumiLangit Hadirkan Nicholas Saputra hingga Zara JKT48

Karakter Aquanus yang digambarkan dalam komik.Website BumiLangit Karakter Aquanus yang digambarkan dalam komik.
Dhanus yang bernama lengkap Mardanus kemudian dibesarkan di bumi dan pada akhirnya menjadi superhero akuatik bernama Aquanus.

Dalam komik, ia digambarkan memiliki tinggi 185 sentimeter dengan berat 82 kilogram.

Kekuatannya adalah mampu berenang lebih cepat daripada makhluk hidup dalam air lainnya.

Sementara senjata andalannya berupa sabuk yang bisa memancarkan sinar penghancur yang sangat kuat bernama Sabuk Sinar Pelangi.

Aquanus memiliki markas rahasia di Teluk Berhala, tempat berkumpulnya teman-teman pahlawan super lainnya seperti Godam dan Gundala. Selain itu Aquanus juga mempunyai kapal selam canggih.

Karakter ini muncul perdana dalam komik berjudul Aquanus di Planet Vibhy pada 1968.

Komik Aquanus di Planet Vibhy yang terbit pada 1968.Website BumiLangit Komik Aquanus di Planet Vibhy yang terbit pada 1968.
Baca juga: Alasan Nicholas Saputra Dipilih Perankan Aquanus dan Dian Sastro Jadi Dewi Api

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X