[BERITA FOTO] Bioskop XXI TIM Kini Tinggal Kenangan...

Kompas.com - 19/08/2019, 14:13 WIB
Sebuah mobil bak terbuka mengangkut barang-barang dari bioskop XXI TIM, Senin (19/8/2019). Para pekerja mulai mengemasi inventaris bioskop karena bioskop resmi ditutup imbas revitalisasi TIM oleh Pemprov DKI Jakarta. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIASebuah mobil bak terbuka mengangkut barang-barang dari bioskop XXI TIM, Senin (19/8/2019). Para pekerja mulai mengemasi inventaris bioskop karena bioskop resmi ditutup imbas revitalisasi TIM oleh Pemprov DKI Jakarta.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bioskop XXI TIM di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, resmi tutup permanen per hari ini, Senin (19/8/2019).

Kompas.com berkesempatan menyaksikan proses pengemasan dan pembongkaran barang-barang yang ada di dalam bioskop tersebut.

Terlihat belasan pekerja sedang membongkar barang, seperti kipas, kursi, meja, televisi dan sofa untuk diangkut ke mobil bak terbuka.

Baca juga: Melihat Suasana XXI TIM yang Resmi Ditutup Hari Ini...

Penutupan ini merupakan imbas dari gedung bioskop yang masuk dalam rencana program revitalisasi Taman Ismail Marzuki yang akan disulap menjadi pusat kebudayaan dunia oleh Pemprov DKI Jakarta.

Nantinya, gedung bioskop yang terkenal karena harga tiketnya yang lebih terjangkau dari XXI lainnya akan menjadi bagian dari perluasan gedung teater Graha Bakti Budaya yang berada persis di sebelahnya.

Baca juga: 5 Fakta Bioskop XXI TIM Tutup Permanen Hari Ini

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut foto-foto proses pembongkaran tersebut.

1. Poster film hingga lampu-lampu dicopot

Suasana pembongkaran bioskop XXI TIM di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Suasana pembongkaran bioskop XXI TIM di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).

2. Petugas melepas layar yang biasa digunakan untuk menampilkan jadwal-jawdal film yang sedang tayang.

Suasana XXI Taman Ismail Marzuki yang mulai ditutup permanen per Senin (19/8/2019) ini. Para pekerja terlihat membereskan serta membongkar perlengkapan di dalam bioskop. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Suasana XXI Taman Ismail Marzuki yang mulai ditutup permanen per Senin (19/8/2019) ini. Para pekerja terlihat membereskan serta membongkar perlengkapan di dalam bioskop.

3. Petugas menutup tempat penjualan makanan dan minuman di XXI TIM

Suasana kafetaria di XXI Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019). Para pekerja mulai mengemasi inventaris bioskop karena bioskop resmi ditutup imbas revitalisasi TIM oleh Pemprov DKI Jakarta. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Suasana kafetaria di XXI Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019). Para pekerja mulai mengemasi inventaris bioskop karena bioskop resmi ditutup imbas revitalisasi TIM oleh Pemprov DKI Jakarta.

4. Barang-barang diangkut ke atas mobil pikap

Sebuah mobil bak terbuka mengangkut barang-barang dari bioskop XXI TIM, Senin (19/8/2019). Para pekerja mulai mengemasi inventaris bioskop karena bioskop resmi ditutup imbas revitalisasi TIM oleh Pemprov DKI Jakarta. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Sebuah mobil bak terbuka mengangkut barang-barang dari bioskop XXI TIM, Senin (19/8/2019). Para pekerja mulai mengemasi inventaris bioskop karena bioskop resmi ditutup imbas revitalisasi TIM oleh Pemprov DKI Jakarta.

5. Malam terakhir bioskop XXI TIM beroperasi

Suasana XXI TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu malam (18/8/2019) pada hari terakhir operasional.Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Suasana XXI TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu malam (18/8/2019) pada hari terakhir operasional.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.