Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[BERITA FOTO] Bioskop XXI TIM Kini Tinggal Kenangan...

Kompas.com - 19/08/2019, 14:13 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bioskop XXI TIM di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, resmi tutup permanen per hari ini, Senin (19/8/2019).

Kompas.com berkesempatan menyaksikan proses pengemasan dan pembongkaran barang-barang yang ada di dalam bioskop tersebut.

Terlihat belasan pekerja sedang membongkar barang, seperti kipas, kursi, meja, televisi dan sofa untuk diangkut ke mobil bak terbuka.

Baca juga: Melihat Suasana XXI TIM yang Resmi Ditutup Hari Ini...

Penutupan ini merupakan imbas dari gedung bioskop yang masuk dalam rencana program revitalisasi Taman Ismail Marzuki yang akan disulap menjadi pusat kebudayaan dunia oleh Pemprov DKI Jakarta.

Nantinya, gedung bioskop yang terkenal karena harga tiketnya yang lebih terjangkau dari XXI lainnya akan menjadi bagian dari perluasan gedung teater Graha Bakti Budaya yang berada persis di sebelahnya.

Baca juga: 5 Fakta Bioskop XXI TIM Tutup Permanen Hari Ini

Berikut foto-foto proses pembongkaran tersebut.

1. Poster film hingga lampu-lampu dicopot

Suasana pembongkaran bioskop XXI TIM di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Suasana pembongkaran bioskop XXI TIM di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).

2. Petugas melepas layar yang biasa digunakan untuk menampilkan jadwal-jawdal film yang sedang tayang.

Suasana XXI Taman Ismail Marzuki yang mulai ditutup permanen per Senin (19/8/2019) ini. Para pekerja terlihat membereskan serta membongkar perlengkapan di dalam bioskop. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Suasana XXI Taman Ismail Marzuki yang mulai ditutup permanen per Senin (19/8/2019) ini. Para pekerja terlihat membereskan serta membongkar perlengkapan di dalam bioskop.

3. Petugas menutup tempat penjualan makanan dan minuman di XXI TIM

Suasana kafetaria di XXI Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019). Para pekerja mulai mengemasi inventaris bioskop karena bioskop resmi ditutup imbas revitalisasi TIM oleh Pemprov DKI Jakarta. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Suasana kafetaria di XXI Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019). Para pekerja mulai mengemasi inventaris bioskop karena bioskop resmi ditutup imbas revitalisasi TIM oleh Pemprov DKI Jakarta.

4. Barang-barang diangkut ke atas mobil pikap

Sebuah mobil bak terbuka mengangkut barang-barang dari bioskop XXI TIM, Senin (19/8/2019). Para pekerja mulai mengemasi inventaris bioskop karena bioskop resmi ditutup imbas revitalisasi TIM oleh Pemprov DKI Jakarta. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Sebuah mobil bak terbuka mengangkut barang-barang dari bioskop XXI TIM, Senin (19/8/2019). Para pekerja mulai mengemasi inventaris bioskop karena bioskop resmi ditutup imbas revitalisasi TIM oleh Pemprov DKI Jakarta.

5. Malam terakhir bioskop XXI TIM beroperasi

Suasana XXI TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu malam (18/8/2019) pada hari terakhir operasional.Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Suasana XXI TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu malam (18/8/2019) pada hari terakhir operasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com