5 Fakta Bioskop XXI TIM Tutup Permanen Hari Ini

Kompas.com - 19/08/2019, 09:30 WIB
Suasana XXI TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu malam (18/8/2019) pada hari terakhir operasional. Kompas.com/Tri Susanto SetiawanSuasana XXI TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu malam (18/8/2019) pada hari terakhir operasional.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar penutupan bioskop XXI yang berada di area Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat mengagetkan banyak pihak.

Pasalnya, bioskop yang dikenal menjual tiket lebih murah ketimbang gedung bioskop XXI lainnya itu sudah lama menjadi salah satu pusat keramaian di area TIM.

Namun, karena rencana Pemprov DKI Jakarta, gedung bioskop tersebut harus segera dibongkar. Berikut faktanya.

1. Rencana revitalisasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini, Jakarta Pusat, pada Rabu (3/7/2019) lalu.

Rencana ini merupakan niatan menjadikan lokasi tersebut sebagai pusat kebudayaan dunia, termasuk gedung bioskop XXI yang bersebelahan dengan gedung teater Graha Bakti Budaya.

Baca juga: Bioskop XXI Taman Ismail Marzuki Tutup, Ini Penyebabnya

"Karena ada revitalisasi dari TIM-nya sendiri kan. Bangunan yang akan direnovasi dan didesain. Seluruh kompleks," kata Corporate Communications CINEMA XXI, Catherine Keng, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (18/7/2019).

2. Resmi ditutup per Senin (19/8/2019)

Bioskop XXI TIM resmi ditutup per hari Senin (19/8/2019) dan seterusnya. Nantinya, area bioskop itu akan menjadi bagian dari gedung teater Graha Bakti Budaya yang akan diperluas agar bisa menampung 2.000 tempat duduk.

"Pengumuman bioskop tutup dipasang Sabtu (17/8/2019) kemarin," kata Yuni, petugas loket tiket kepada Kompas.com, Minggu malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X