Glenn Alinskie Terkejut Mainan Anaknya Berbahan PVC Berbahaya

Kompas.com - 21/08/2019, 14:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Glenn Alinskie sedang mengampanyekan bahaya mainan berbahan dasar plastik jenis PVC (polyvinyl chloride).

Dulu, Glenn tidak mengetahui bahwa mainan playmat yang ia berikan kepada anaknya, Nastusha Olivia Alinskie, termasuk berbahaya dan dapat menganggu kesehatan anak-anak.

Glenn baru mengetahui setelah membaca artikel dan mendapatkan masukan dari tim @Littlewiwa.id.

"Saya juga enggak tahu ternyata PVC itu segitu bahayanya. Kita punya PVC playmat, itu yang empuk gitu, ditaruh di lantai yang lebar. Ya, sudah saya suka tidur-tiduran di situ, kita suka peluk-pelukan, kita suka main, dia belajar merangkak, semua di playmat situ," kata Glenn melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (21/8/2019).

Baca juga: Bikin Agensi Hiburan, Glenn Alinskie Produseri Girlband K-Pop

Namun, kata Glenn, apa boleh buat lantaran sebelumnya sudah terjadi.

Belajar dari pengalamannya itu, Glenn mulai memberikan pemahaman kepada para orangtua tentang bahaya mainan anak yang terbuat dari PVC.

"Jadi sebaiknya jangan pakai yang PVC, sekarang sudah ada yang dengan bahan berbeda namanya TPU (Thermoplastic PolyUrethane). Saya lihat sudah ada banyak banget di luar negeri, mungkin ada beberapa yang sudah bisa ditemuin di Indonesia," kata Glenn.

Di Australia, kata Glenn, mainan berbahan PVC sudah dilarang dan diganti dengan TPU. Sama-sama empuk, namun, jauh dari zat bahaya.

"Jadi buat kalian yang mau atau punya anak yang lagi suka merangkak atau main di playmat, tolong research dulu, karena kita sebagai orangtua selalu pengen yang terbaik buat anak kita," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.