Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Blues International Festival 2019 Kembali Lagi, Ada Paul Gilbert hingga Ron Bumblefoot

Kompas.com - 21/08/2019, 18:09 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pergelaran Jakarta Blues International Festival 2019 kembali lagi setelah sempat vakum beberapa tahun. Festival ini akan digelar pada 7-8 Desember 2019 mendatang.

Sederet musisi internasional telah dipastikan akan tampil dalam festival yang digelar untuk mengakomodir penikmat musik blues ini.

Mereka antara lain Paul Gilbert "Mr Big", Ken Hensley, The Calling, Ron Bumblefoot eks Guns N' Roses, Miguel Balaguer, dan Shun Kikuta.

Sementara, untuk musisi blues lokal akan dihadiri oleh The Rollies, Gugun Blues Shelter, Adrian Adioetomo, Blues Libre, Edwin Marshall Project, Voxa dan masih banyak lagi.

Baca juga: Rasa Indonesia dalam Blues on Stage di Bentara Budaya Solo

Menurut Triadi Noor selaku business development Boart Indonesia yang merupakan promotor acara mengatakan kehadiran festival ini bisa kembali membawa musik blues ke permukaan di Tanah Air.

"Kita berharap Jakarta Blues International Festival akan sangat melebihi festival blues yang pernah ada. Kita sekarang berusaha mencari musik blues lagi di Indonesia," ujar Triadi dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019).

Demi melambungkan kembali gaung musik blues di Tanah Air, Triadi coba menghadirkan beberapa musisi internasional yang dikenal mengusung genre musik blues.

Baca juga: GBS: Hadirnya BBF Bikin Musisi Blues Merasa Punya Tempat

"Kalau saya yang melihat beberapa kali ngobrol sama teman-teman blues di Jakarta itu blues lebih ke skill, terus kita cari ke legend kayak Ken Hensley song writer asli dari Uriaah Heep," ucap Triadi.

"Kita juga cari bintang tamu internasional yang lebih muda kayak Alex Band dia akan datang sama bandnya The Calling. Semua usia jadi akan bisa hadir di acara ini," sambungnya.

Untuk diketahui, nantinya masing-masing penampil internasional seperti Ken Hensley, Paul Gilbert, The Calling, dan Ron Bumblefoot akan tampil di hari pertama dan kedua acara tersebut.

Para penampil akan bermain di tiga panggung yang tersedia, yakni Iconic Stage, Crossroad Stage, dan Vintage Stage.

Pihak panitia telah menyediakan sebanyak 800 tiket presale yang dibanderol seharga Rp 575.000 untuk tiket per hari, Rp 1 juta untuk tiket terusan. Sementara, harga tiket reguler dibanderol seharga Rp 650.000 untuk tiket per hari dan Rp 1.150.000 untuk tiket terusan. Tiket hanya bisa didapatkan di Tiket.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com