GBS: Hadirnya BBF Bikin Musisi Blues Merasa Punya Tempat

Kompas.com - 18/05/2017, 10:20 WIB
Konferensi pers Bali Blues Festival 2017 di Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKonferensi pers Bali Blues Festival 2017 di Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Gugun Blues Shelter (GBS), Gugun, menilai perhelatan Bali Blues Festival (BBF) membuat musisi-musisi blues Tanah Air merasa punya wadah eksistensi.

Ini ia sampaikan dalam konferensi pers Bali Blues Festival di Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

"Bali punya festival blues yang sebenarnya kami sebagai musisi blues merasa punya tempat. Karena festival blues di Indonesia itu ilang-ilang timbul, kadang-kadang ada, kadang enggak," ujar Gugun.

Sejak kali pertama tampil di Bali pada awal 2000 lalu, GBS selalu bertanya-tanya mengapa tak ada gelaran festival blues berskala besar di sana.

[Baca juga: Bali Blues Festival 2017 Akan Digelar Dua Hari]

Padahal mereka melihat dari klub ke klub, ternyata banyak yang menggemari musik blues.

"Bikin festival bergenre blues pasti akan didatengin orang karena penggemarnya banyak. Tapi waktu itu musisi blues senior di sana bilang susah karena enggak punya sponsor," ujar Gugun.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena itu, ketika BBF terus hadir hingga tahun ketiga ini, Gugun dan kawan-kawan sangat bersemangat. BBF 2017 pun menjadi acara yang paling ditunggu oleh Gugun Blues Shelter.

Tahun ini merupakan penampilan mereka yang kedua dalam festival yang dihelat perdana pada 2014 lalu.

"Sebenarnya tuh yang menjadi poin bisa main di Bali Blues Festival itu suasananya sih sebenarnya. Mudah-mudahan BBF bisa jadi annual, konstan tiap tahun, berlanjut terus," ujar Gugun.

[Baca juga: GBS Siapkan Kejutan untuk Bali Blues Festival 2017]

Akan ada 18 musisi lokal dan mancanegara yang siap menghibur pecinta musik blues Tanah Air, termasuk Gugun Blues Shelter.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X