Dian Sastro: Saya Bilang ke Dia, Shailendra Tuh Spesial...

Kompas.com - 24/08/2019, 14:12 WIB
Dian Sastro mengajak anaknya Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo naik ke atas panggung dalam acara Special Kids Expo (SPEKIX) 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019). KOMPAS.com/IRA GITA NATALIA SEMBIRINGDian Sastro mengajak anaknya Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo naik ke atas panggung dalam acara Special Kids Expo (SPEKIX) 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo mengajak putranya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo ke atas panggung Special Kids Expo (SPEKIX) 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019).

Sebelumnya, Dian menceritakan tentang anak sulungnya yang didiagnosis autisme. Dalam kesempatan itu, Dian Sastro menunjukkan bahwa Shailendra kini sudah seperti anak lainnya yang normal.

Dian juga terbuka kepada Shailendra mengenai kondisinya.

"Jadi senang banget, walaupun saya bilang sama dia, 'Shailendra tuh spesial, punya kebutuhan khusus'," kata Dian.

Baca juga: Cerita Autisme, Dian Sastro Panggil Putranya ke Atas Panggung

Dian bersyukur mengetahui adanya 7 tanda utama autisme itu sejak Shailendra berusia 8 bulan. Setelah didiagnosis dokter, Dian membawa Shailendra untuk terapi.

 

"Alhamdulillah karena kita intervensi cukup early (deteksi sejak dini), sekarang kalau kita lihat Shailendra, kita enggak lihat lagi 7 ciri utama itu," ucap Dian.

Terbukti, saat dipanggil ke atas panggung, Shailendra dengan percaya diri menjawab pertanyaan dari Dian. Interaksi Shailendra dengan orang lain bisa terbangun dengan baik dan ada kontak mata saat berbicara.

Baca juga: 5 Pengakuan Blak-blakan Dian Sastro soal Autisme Anak Sulungnya

Dian juga senang karena setelah rutin menjalani terapi, Shailendra terus menunjukkan perkembangan berarti. Salah satunya, ia kini memiliki kemauan untuk bermain dengan anak lain.

Shailendra juga bisa bersekolah di sekolah normal seperti anak lainnya. Dian berharap, putra sulungnya itu dapat tumbuh mandiri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X