Berawal dari Ngopi Bareng, Mira Lesmana dan Riri Riza Bisa Dapat Inspirasi Bikin Film

Kompas.com - 24/08/2019, 19:14 WIB
Mira Lesmana dan Riri Riza di panggung Playfest 2019. KOMPAS.com/IRA GITA NATALIA SEMBIRINGMira Lesmana dan Riri Riza di panggung Playfest 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com- Duo sineas Mira Lesmana dan Riri Riza mengungkapkan hal-hal apa saja yang membuat mereka mendapatkan inspirasi dalam meramu sebuah film.

Hal itu Mira dan Riri saat menjadi pembicara dalam rangkaian acara Playfest 2019 yang digelar di Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2019).

"Saya sama Riri banyak ngobrol, utamanya kebanyakan ngopi, terus kita biasanya pergi ke film-film fest," kata Mira.

"Nonton film yang ada, dari situ tentunya hadir diskusi kriteria film apa yang berikutnya kita buat," sambungnya.

Baca juga: Mira Lesmara: Film Bebas Akan Ajak Penonton Bernostalgia

Selain itu, Mira dan Riri juga kerap bepergian untuk mencari inspirasi lain untuk berkarya.

"Yang utama Riri muncul dengan ide cerita atau saya muncul dengan sebuah ide atau kita travel membawa film kita kemudian dapat inspirasi," lanjutnya.

Selain Mira dan Riri, para pembicara yang turut ambil bagian dalam acara ini adalah sutradara Yandi Laurens, Simas Djayadiningrat, Joko Anwar, Pandji Pragiwaksono, dan lainnya.

Acara yang digelar oleh Narasi.tv itu juga dimeriahkan oleh aksi panggung deretan musisi tanah air seperti Efek Rumah Kaca, Sheila On 7, Naif, Rendy Pandugo, The Adams dan masih banyak lagi.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X