Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mira Lesmara: Film Bebas Akan Ajak Penonton Bernostalgia

Kompas.com - 14/08/2019, 18:23 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Mira Lesmana mengatakan, film Bebas yang digarap sutradara Riri Riza bukan sekadar sebuah tontontan.

Lewat latar era 1990-an dan kombinasi lagu-lagu yang meledak di era itu, kata Mira, ia ingin mengajak penonton untuk merasakan nostalgia pula.

"Film ini kami pikir cocok ditonton bareng-bareng. Akan ada rasa nostalgia yang sangat tinggi saat menonton film ini," kata Mira di CGV fX Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

"Nanti akan ada musik era 1990-an yang hits. Kami juga sudah melakukan preview screening kepada penonton dan respons mereka timbul rasa 'ah, gua kangen teman SMA gua'. Nanti, mari kita bernostalgia," kata Mira.

Mira mengatakan, film ini akan begitu lekat dengan rasa keindonesiaan meski diadaptasi dari film aslinya yang berasal dari Korea Selatan, Sunny.

Salah satu yang ditonjolkan oleh Mira adalah lewat lagu-lagunya. Mira berujar, ada 10 lagu populer di era 1990-an yang akan mengisi adegan-adegan dalam film.

Baca juga: Mira Lesmana: Garap Film Bebas Rasanya Seperti Menggabungkan Film AADC dan AADC 2

"Ada 10 lagu dari 1990-an dan ada beberapa lagu dari 1980-an. Kami belum bisa kasih tahu apa selain lagu 'Bebas'-nya Iwa K," kata Mira.

Film Bebas mengisahkan tentang persahabatan enam orang remaja Jakarta pada 1995-1996 yang terpisahkan selama 23 tahun. Film ini menggambarkan Jakarta di era 1995-1996 dan 2019.

Baca juga: Baskara Mahendra dan Baim Wong Saling Bantu Dalami Peran di Film Bebas

Film itu dibintangi oleh Maizura, Marsha Timothy, Sheryl Sheinafia, Baim Wong, Agatha Pricilia, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Susah Bachtiar, Indy Barends, dan Widi Mulia.

Film yang digarap oleh rumah produksi Miles Films dan CJ Entertainment bekerja sama dengan Ideosouce Entertainment dan Base Entertainmet itu akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 3 Oktober 2019.

Baca juga: Ada 9 Lagu Nostalgia yang Terpilih Jadi Soundtrack Film Bebas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com